Selasa, 17 Januari 2017 13:27 WIB

Kalau Masih Banjir, Silakan Bilang Ahok-Djarot Goblok

Reporter : Evi Ariska Editor : Hermawan
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, saat blusukan di RW 15, Menteng Atas, Jakarta Selatan, Selasa (17/1/2017).

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Warga Menteng Atas, Jakarta Selatan, meminta kepada calon wakil gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat untuk tidak melakukan penggusuran di permukiman mereka.

Sebab, mereka mendapatkan kabar bahwa nantinya tempat tinggal mereka akan terkena penggusuran karena selalu menjadi bulan-bulanan banjir.

Mendengar hal ini, Djarot menegaskan kepada warga bahwa dia bersama calon gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak pernah menggusur. Melainkan merelokasi agar permasalahan banjir di kawasan tersebut teratasi.

"Yang gusur itu siapa? Denger-denger toh? Jangan denger yang enggak bener. Hoax itu istilah anak muda. Yang kami pindah yang di bantaran sungai, di kolong jembatan. Itu yang harus diberikan permukiman yang layak. Di sini mah enggak mungkin. Ini bukan di bantaran sungai kok," kata Djarot, saat blusukan di RW 15, Menteng Atas, Jakarta Selatan, Selasa (17/1/2017).

"Basuki-Djarot tidak pernah menggusur tapi memindahkan perumahan yang tidak layak ke tempat yang layak. Memindahkan," tandas Djarot.

Djarot pun menyebutkan beberapa titik yang selama ini menjadi bulan-bulanan banjir namun sekarang sudah terbebas berkat program yang dilaksanakan Pemprov DKI.

"Sekarang Kampung Pulo, Bukit Duri, Grogol, Manggarai, Cempaka Putih, banjir enggak? Kalau masih banjir, kan dibilang ini Basuki-Djarot kerjanya apa. Goblok itu Basuki-Djarot. Gitu," ungkapnya.

Mantan walikota Blitar ini kemudian mengimbau para warga untuk tidak membuang sampah sembarangan agar permukiman mereka tidak dilanda banjir lagi.

"Menteng itu kan daerah elite ya. Ini atasnya Menteng lagi. Kami akan bantu keruk (saluran air) secara periodik. Tapi, ya kami minta tolong buang sampah itu lho. Enggak ibu-ibu doang, bapak-bapak juga, anak-anak juga (jangan buang sampah sembarangan)," tandasnya.