Selasa, 17 Januari 2017 14:00 WIB

Adira Lindungi Pelanggan dari Serangan Penyakit Demam Berdarah

Reporter : Fahad Tholib Editor : RB Siregar
Adira Insurance protek keluarga pelanggan dari penyakit DBD.(foto:fahad)

JAKARTA, Tigapilarnews.com  - Musim panca roba umumnya mengundang berbagai penyakit, tak terkecuali penyakit demam berdarah (dengue). Hasil penelitian seperti dilansir  nationalgeograpich.co.id mengungkapkan, lingkungan alam tropis, sanitasi buruk, dan rendahnya kesadaran masyarakat menjadi alasan utama penyebaran dengue di Indonesia. 

Pada periode musim hujan Januari-Februari 2016 lalu, menurut data dari depkes.go.id, tercatat terdapat 8.487 orang menderita demam berdarah dan 108 di antaranya meninggal dunia.

Dengue merupakan penyakit infeksi akut yang disebabkan oleh virus dari nyamuk aedes aegypti. Gejala yang timbul pada penyakit demam berdarah antara lain yaitu demam tinggi, manifestasi pendarahan, turunnya tombosit, hingga rasa nyeri pada otot dan persendian.

Ada tiga cara pencegahan demam berdarah. Pertama, pemberantasan sarang nyamuk. Kedua, pengendalian secara biologis perkembangan nyamuk dan jentiknya. Ketiga, pembasmian nyamuk menggunakan bahan-bahan kimia seperti fogging malathion.

Adapun, untuk menjaga kesehatan di musim panca roba, masyarakat disarankan untuk mencegah dehidrasi dengan banyak minum air putih, mengurangi konsumsi gula, mengkonsumsi jus berdaun hijau, istirahat cukup, makan makanan bergizi seimbang, dan rutin berolahraga.

Tanny Megah Lestari, Business Development Division Head PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance)
menerangkan bahwa cara paling mudah melindungi diri dari penyakit demam berdarah adalah dengan
memanfaatkan Asuransi Demam Berdarah.

Manfaat asuransi demam berdarah Adira Insurance memberikan santunan rawat inap sebesar Rp 500 ribu per hari hingga maksimal Rp 5 juta jika Pelanggan menjalani rawat inap di rumah sakit atau klinik.

“Selain itu, Pelanggan dapat melakukan double klaim. Jadi, bagi para Pelanggan yang telah mengajukan klaim pada asuransi kesehatan lain, Pelanggan dapat melakukan pengajuan klaim kembali terhadap produk asuransi demam berdarah dari Adira Insurance ini” ujarnya.

Produk yang masuk kategori asuransi mikro ini, kata Tanny, dapat diperoleh dengan mudah secara online melalui www.asuransiadira.co.id. Produk ini dapat diperoleh dengan harga yang sangat terjangkau yaitu Rp 50 ribu. Pelanggan juga dapat membeli lebih dari satu polis atau maksimal empat polis.

Apabila Pelanggan terkena risiko demam berdarah, Pelanggan dapat segera menghubungi call center Adira Care 1500 456 untuk melaporkan kejadian sejak terdiagnosa penyakit. Kemudian, Adira Care akan menginfokan seluruh dokumen yang diperlukan sebagai syarat klaim.

“Seluruh masyarakat, baik yang belum memiliki asuransi kesehatan maupun yang sudah memiliki
Page 2
asuransi kesehatan dapat memiliki produk ini. Sifat dari produk ini adalah santunan sehingga masyarakat
yang terlindungi asuransi kesehatan tetap memperoleh manfaat produk asuransi demam berdarah,” ujar Tanny.

Perlindungan asuransi demam berdarah yang diberikan oleh Adira Insurance telah dipasarkan melalui
berbagai channel distribusi diantaranya yaitu melalui telemarketing, business alliance, online market
place, dan agen.

“Kami berharap, dengan adanya asuransi demam berdarah dari Adira Insurance, para Pelanggan dan
keluarganya dapat merasa aman terhadap penyakit demam berdarah yang ada. Adira Insurance akan
selalu siap melindungi dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada seluruh masyarakat Indonesia
dengan pelayanan maksimal,” ujar Tanny.