Selasa, 17 Januari 2017 14:10 WIB

Kuasa Hukum Curigai Ada Rekayasa Kasus Ahok

Reporter : Bili Achmad Editor : Rajaman
Kuasa Hukum Ahok, Humprey Djemat (dok/Bili)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Kuasa Hukum terdakwa penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Humphrey Djemat mencurigai ada pihak atas yang merekayasa laporan kasus kliennya.

Pasalnya, selama persidangan banyak kejanggalan-kejanggalan yang ditemui, mulai dari banyaknya dugaan saksi yang memberikan keterangan palsu hingga kemiripan laporan antar pelapor.

"Dari segi waktu semuanya hampir bersamaan waktu pelaporannya yakni tanggal 6 dan 7, kenapa saksi ini maju apa profilenya, apakah ini saksi murni atau memang rekayasa dari atas," ungkap Humprey usai keluar sidang ke-6, di Auditorium, Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (17/1/2017).

Bahkan, Humprey menilai saat ini banyak saksi pelapor yang ketakutan untuk memberikan keterangannya di persidangan lantaran sudah terbongkar banyak yang memberikan kesaksian palsu.

"Banyak kejanggalan, masa keterangan pelapor dari Palu sama dengan saksi di Jakarta, titik komannya sama, artinya bukan soal persamaam yang aneh, ada pihak di luar itu yang mengatur orang-orang ini sebagai saksi dan memberikan keterangan yang sama," tandasnya.


0 Komentar