Selasa, 17 Januari 2017 17:01 WIB

Habib Rizieq Minta Dimediasi dengan Megawati

Editor : Rajaman
Megawati dan Habib Rizieq

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq  mengaku enggan melaporkan Ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri terkait pidatonya soal peramal masa depan.

Namun demikian, Namun Rizieq meminta dia dan Megawati dimediasi.

"Karena saya sudah nonton secara utuh video Megawati 10 kali, tapi saya minta untuk dimediasi, kami menahan diri untuk melapor," ujar Rizieq di gedung DPR, Selasa (17/1/2017).

Rizieq mengatakan, mediasi perlu dilakukan tidak hanya dengan Megawati. Namun juga dengan pihak-pihak lain.

"Jangan hanya dengan Megawati, tetapi juga dengan Sukmawati. Ayo kita duduk bareng diskusi nasional," jelas Rizieq.

Dalam kesempatan ini Rizieq juga mengatakan, dia memilih untuk tidak melaporkan Megawati karena untuk menghindari konflik yang meluas.

"Janganlah kita mencoba saling lapor. Ini bisa mengandalkan konflik horizontal. Harusnya polisi menjembatani. Kalau ada laporan, harusnya polisi memediasi, saya sampaikan jangan saya disuruh untuk melaporkan Megawati," jelas Rizieq.

Rizieq akan meminta maaf jika dirinya salah paham dengan pidato Megawati. Namun, dia juga mengimbau kepada Megawati untuk mengklarifikasi pidatonya jika ada kesalahan.

"Kalau kami yang salah, kami minta maaf, kalau Ibu Mega salah ucap ya harus klarifikasi. Tapi kalau saya didorong untuk melapor, saya bisa melaporkan," ujar Rizieq.