Selasa, 17 Januari 2017 16:54 WIB

NasDem dan Golkar Minta Elemen Bangsa Jaga Pancasila dan Kebhinekaan

Reporter : Sriyanti Lumban Gaol Editor : Rajaman
Ketua Umum Golkar Setya Novanto dan Ketua Umum NasDem Surya Paloh saat jumpa pers, (dok/Yanti)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sekjen Partai Golkar Idrus Marham menyebut ada lima poin khusus yang dihasilkan dari pertemuan antara Ketua Umum partai Golkar Setya Novanto dan Ketua umum partai NasDem Surya Paloh pada hari ini.

"Pertama, kata Idrus, NasDem dan Golkar memiliki keprihatinan yang sama dalam mencermati situasi dan kondisi kebangsaan akhir-akhir ini.

Kedua, mengharapkan kepada seluruh elemen bangsa untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa berdasarkan Pancasila dan UUd 1945 dalam rangka NKRI dan Berbhinneka Tunggal Ika.

"Ketiga mengajak kepada seluruh komponen bangsa untuk mengembangkan politik kebangsaan sehingga seluruh sikap,pemikiran dan perilaku setiap anak bangsa senantiasa mengedepankan kepentingan bangsa diatas segala-galanya," kata Idrus dalam jumpa pers di kantor DPP NaDem, Selasa (17/1/2017).

Keempat, lanjut Idrus, baik NasDem dan Golkar menekankan perlunya konsistensi dalam memperjuangkan cita-cita dan ideologi bangsa.

"Kelima mendesak kepada pemerintah untuk bersikap tegas terhadap siapapun yang akan mengganggu ideologi pancasila, persatuan,  dan kesatuan serta kokohnya NKRI,"tandasnya.