Selasa, 17 Januari 2017 17:17 WIB

KPU Jaksel Distribusi Kotak Suara dan BIMTEK KPPS

Editor : Danang Fajar
Ketua KPU Jaksel Muhammad Ikbal (Jabat tangan, Kemeja Biru) saat menyerahkan distribusi kotak suara secara simbolis (Foto:ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Selatan merampungkan proses distribusi kotak suara ke 10 Kecamatan di wilayah tersebut. Ketua KPU Jaksel, Muhammad Ikbal menjelaskan jika kotak suara yang didistribusikan 10  Kecamatan tersebut berjumlah 2.973 kotak suara. 

"Hal itu sesuai dengan jumlah TPS yang ada di wilayah Jakarta Selatan," ujar Ikbal saat berbincang dengan Tigapilarnews.com, Selasa (17/1/2017) siang. 

Dia menjelaskan Distribusi tersebut sudah dilakukan pihaknya sejak pekan lalu, dan saat ini seluruh kotak suara sudah berada di Kecamatan.

"Proses distribusi Kotak Suara sudah selesai, saat ini kami tengah menunggu logistik lainnya dari KPU DKI Jakarta, diantaranya adalah surat suara yg akan dilakukan proses pelipatan dan pengepakan bersama dengan logistik lainnya " jelasnya.

Pada tahapan yang lain, KPU jaksel sedang fokus melakukan bimbingan teknis terhadap Anggota KPPS yang telah direkrut oleh pihaknya. 

"Saat ini kami terfokus untuk melakukan bimbingan teknis terhadap anggota KPPS yang sudah direkrut," jelasnya. 

Diketahui KPU Jaksel merekrut 20.811 anggota KPPS untuk mengisi 2973 TPS yang berada di wilayah tersebut.


0 Komentar