Selasa, 17 Januari 2017 19:01 WIB

AHY Janjikan Bantuan Dana Buat UMKM

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Rajaman
Cagub Agus Yudhoyono saat berkampanye di Semper Barat (dok/Ryan Suryadi)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Calon Gubernur (Cagub) DKI Agus  Yudhoyono melakukan kampanye di Semper Barat, Jakarta Utara, Selasa (17/1/2017).

Saat berkampanye dihadapan warga, Agus menjanjikan bantuan dana bergulir bagi pengusaha UMKM, salah satunya pengrajin tahu dan tempe. 

"Alhamdulilah kita bersilaturahmi di sini. Kita berkumpul memastikan hati kita untuk memilih gubernur baru agar adil dan sejahtera," kata Agus.

Agus pun sempat berdialog dengan beberapa pengrajin tahu dan tempe. Dirinya bertanya kepada warga mengenai kesulitan selama berwirausaha.

"Pak, kami kesulitan untuk mengembangkan usaha karena modal. Kedelai juga harga kadang tidak tentu," kata seorang pengrajin tempe, Sugiarto (45).

Agus berjanji akan memperhatikan keluhan warga tersebut. Ia menjanjikan dana bergulir dengan total Rp 1 triliun.

"Kita ingin kurangi kemiskinan. Kita punya bantuan langsung sementara. Kita juga punya dana bergulir untuk pengusaha tahu dan tempe. Ada dana setiap UMKM Rp 50 juta. Total Rp 1 triliun di Jakarta," ujar pria akrab disapa AHY ini.

Selain berdialog dengan warga, Agus juga melihat kali Cakung Lama. Setelah melihat keadaan kali tersebut ia berjanji akan mengatasi banjir yang ada di lokasi tersebut bila terpilih kelak. 


0 Komentar