Selasa, 17 Januari 2017 19:16 WIB

Kapolri: Penyalahgunaan Narkoba di Indonesia sangat Mengkhawatirkan

Reporter : Asropih Editor : Danang Fajar
Kapolri Jendral Tito Karnavian bersama, Kapolda Metro Jaya Irjen M iriawan, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar, dan Kabareskrim Komjen Ari Dono saat jumpa pers pengungkapan kasus narkoba (Foto:Asropih)

JAKARTA, Tigpilarnews.com - Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jendral Tito Karnavian mengatakan penyalagunaan Narkoba di Indonesia saat ini kondisinya sangat mengkhawatirkan.

"Narkoba di Negara kita ini tahapnya sudah mengkhawatirkan, tiap tahun meningkat terus. Kemudian berkembang terus jaringannya, dan juga kita lihat cukup luas," kata Tito di dapan Kamar Jenazah Rumah Sakit Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (17/1/2017).

Menurut mantan Kapolda Metro Jaya, saat ini ditambah lagi, sudah semakin banyak bermacam-macam jenis narkoba yang beredar di masyarakat.

"Tadinya hanya ekstasi, ganja, dan terus meningkat sampai beralih ke shabu, heroin, kokain, kasian anak bangsa kita," bebernya.

Untuk itu, Polri sudah mencanangkan untuk melakukan perang bersama-sama dari Badan Narkotika Nasional (BNN), serta Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk perang terhadap narkotika.