Kamis, 19 Januari 2017 14:12 WIB

Kabupaten Tangerang Belum Terima Jatah Kuota Haji Tambahan dari Pusat

Reporter : Hendrik Simorangkir Editor : Rajaman
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang, Ues Nawawi (dok/Hendrik)

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Indonesia resmi mendapatkan tambahan kuota haji dari 211 menjadi 221 ribu jemaah di tahun 2017 dari pemerintah Arab Saudi.

Namun demikian, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang, Ues Nawawi mengaku belum mengetahui berapa penambahan kuota haji untuk di Kabupaten Tangerang. 

"Kita belum mendapatkan informasi berapa besaran kuota haji untuk Kabupaten Tangerang di tahun 2017. Kita masih menunggu adanya informasi dari Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Banten dan juga dari pusat," ujar Nawawi, Kamis (19/1/2017). 

Lanjutnya, meskipun Kabupaten Tangerang belum mengetahui berapa banyak penambahan kuota, namun di tahun 2017 kuota haji di Kabupaten Tangerang bertambah sebanyak 20 persen. 

"Di tahun 2017, Kabupaten Tangerang sendiri kuotanya sudah bertambah menjadi 2 ribu atau naik 20 persen dengan sebelumnya 1.600. Itu semuanya kita dapatkan penambahan kuota dari Provinsi Banten, karena Kabupaten Tangerang calon jamaahnya terbanyak setiap tahunnya," pungkasnya. 


0 Komentar