Minggu, 22 Januari 2017 00:29 WIB

Wayne Rooney Selamatkan Manchester United

Editor : RB Siregar
Wayne Rooney membayar kerpercayaan Jose Mourinho yang memasukkannya menggantikan Juan Mata.(ist)

LONDON, Tigapilarnews.com - "Tembakan luar biasa," kata komentator pertandingan Liga Primer Inggris ketika Wayne Rooney menyamakan kedudukan 1-1 saat bertandang ke kandang Stoke City di Stoke Stadium, Sabtu (21/1/2017) malam WIB.

Manchester United tertinggal hingga menit ke-90+3 karena gol bunuh diri Juan Mata saat laga baru berusia 19 menit. 

Beruntung, Wayne Rooney yang masuk lapangan menit ke-67 menggantikan Juan Mata, berhasil memecah kebuntuan. 

Tendangan bebas dari sisi kanan gawang Stoke, tak mampu diantisipasi kiper Lee Grant karena bola bersarang di sudut atas kiri gawang. 

Skor 1-1 memupus harapan Stoke City mengoleksi tiga poin dari laga tersebut. Sebaliknya, Manchester United yang berjuang untuk membawa pulang poin penuh, setidaknya tak kalah dalam laga tersebut.

Pertandingan Stoke City melawan Manchester United ini  pula mampu menggambarkan bahwa kemenangan tak bisa diklaim oleh satu tim meski unggul hingga menit-menit akhir. Wayne Rooney telah membuktikan itu.

Dalam pertandingan itu, sejatinya Manchester United yang diarsiteki Jose Mourinho, bisa meraih poin penuh. Secara keseluruhan, mereka menguasai  pertandingan dengan perbandingan 55:45. 

Namun, rapatnya lini belakang Stoke, membuat Ibrahimovich dan kawan-kawan kesulitan mencetak gol. Bahkan, setidaknya dua kali tembakan bomber MU, mengenai tangan pemain Stoke di kotak 16, tapi tak dilihat wasit sebagai handsball.

Tambahan satu poin, membuat MU membukukan 41 poin dari 22 kali pertandingan, tetap bertahan di posisi keenam klasemen. Sedangkan Stoke yang ditukangi Mark Hughes, tetap di posisi ke-9 dengan perolehan 28 angka.