Minggu, 22 Januari 2017 15:24 WIB

PD Pasar Jaya Janji Penuhi Standar Keamanan Antisipasi Kebakaran

Reporter : Muhammad Syahputra Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi sistem hydrant. (poto istimewa)
JAKARTA,Tigapilarnews.com- PD Pasar Jaya harus bebenah untuk dapat mengelola ratusan pasar yang tersebar di DKI. 
 
Kepala Humas PD Pasar Jaya, Gatra Vaganza, mengaku sejumlah tempat usaha dagang milik PD Pasar Jaya memang belum memiliki perlengkapan standar keamanan untuk dapat mengantisipasi suatu hal yang tidak diinginkan. Seperti, kejadian kebakaran di Pasar Senen belum lama ini.
 
"Bangunan pasar yang diketahui lama memang belum ada alat pemadam kebakaran darurat. Harusnya memang ada alat pemadam kebakaran sendiri," ujarnya saat dihubungi, Minggu (21/01/2017).
 
Namun beberapa pasar yang sudah ditata secara rapih serta bangunan baru memang sudah dilengkapi dengan alat pemadam kebakaranr. "Tidak cuma di satu titik. Bahkan hydrant ditempatkan di sejumlah titik di masing-masing lantai. Ini untuk bangunan baru," tambahnya.
 
Selain itu, lanjut Gatra, para staf beserta jajaran di pasar yang memiliki hydrant juga sudah mendapatkan pembekalan yang diberikan petugas kebakaran. "Untuk kios bangunan pasar baru juga seluruhnya sudah kami asuransikan," katanya.
 
Maka dari itu, pihaknya sedang melakukan revitalisasi secara menyeluruh, menata akan memenuhi standar keamanan antisipasi kebakaran dengan adanya hydrant. "Saat ini masih dalam proses baik persiapan pembangunan dan sebagian pembangunan masih berjalan. Di gedung baru nanti dipastikan dilengkapi standar keamanan kebakaran," pungkasnya.(exe)