Senin, 23 Januari 2017 11:01 WIB

Ada Demo Massa FPI, Polisi Rekayasa Lalu Lintas

Editor : Hermawan
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Polda Metro Jaya telah menyiapkan rekayasa arus lalu lintas berupa pengalihan kendaraan terkait aksi massa yang mengawal pemeriksaan imam besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di Mapolda Metro Jaya,Senin (23/1/2017). Pengalihan arus lalu lintas bersifat situasional.

"Pengalihan situasional. Kami akan koordinasi dengan pihak pengamanan di Al-Azhar," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, Senin (23/1/2017).

Dikatakan, pengamanan pertama dilakukan di lokasi titik kumpul yakni Masjid Al-Azhar. Selanjutnya, melakukan pengawalan aksi long march ke Mapolda Metro Jaya.

"Tentunya, kami akan komunikasikan jalur dari Masjid Al-Azhar ke Mapolda Metro Jaya, nanti akan melewati mana saja dan kami akan lakukan pengamanan dan pengawalan," ungkapnya.

Ia menyampaikan, polisi akan melakukan pengaturan semaksimal mungkin dengan harapan tidak mengganggu pengguna jalan lain, mengingat hari ini merupakan hari kerja.

"Massa nanti akan kumpul di depan (Jalan Jenderal Sudirman). Ya, untuk di depan ada satu ruas jalan ditutup. Kalau nanti ada massa penuh akan kami tutup. Ya, situsional," tegasnya,

Rencananya, massa akan menggelar long march dari Masjid Al-Azhar menuju Polda Metro Jaya, melewati Jalan Jenderal Sudirman. Polisi akan menutup jalur lambat Jalan Jenderal Sudirman ketika massa melintas. Setelah itu, akan segera dibuka kembali.

 

Berikut pengalihan arus lalu lintas terkait aksi massa di depan Mapolda Metro Jaya:

1. Arus lalu lintas dari Cawang yang akan mengarah jalan Jenderal Sudirman, di Semanggi diluruskan ke Jalan Gatot Subroto - Jalan Gerbang Pemuda - Asia Afrika - Pakubuwono - CSW - Blok M dan seterusnya.

2. Arus lalu lintas dari Bundaran HI yang akan mengarah kedepan Mapolda, di Semanggi dibelokan ke kiri ke Jalan Gatot Subroto -
Simpang Kuningan belok kanan arah Mampang - Jalan Tendean dan seterusnya atau diarahkan naik ke atas Semanggi - Jalan Gatot Subroto - Jalan Gerbang Pemuda - Asia Afrika - Pakubowono - CSW - Blok M dan seterusnya.

3. Arus lalu lintas dari Slipi yang akan mengarah Jalan Sudirman (depan Mapolda), di Semanggi diluruskan ke Simpang Kuningan belok kanan ke Mampang - Jalan Tendean - Jalan Wolter Monginsidi - Blok M dan seterusnya.

4. Arus lalu lintas dari Blok M yang akan mengarah Semanggi dibelokan ke kiri ke pintu IX - Asia Afrika - Jalan Gerbang Pemuda - Fly Over Farmasi - Jalan Gatot Subroto - Semanggi belok kiri ke Jalan Sudirman-Thamrin atau di Semanggi diluruskan ke Kuningan - Jalan Rasuna Said dan seterusnya. (ist)