Selasa, 24 Januari 2017 13:10 WIB

Sajian Masakan Chinese Bermetamorfosa ke Selera Indonesia

Reporter : Fahad Tholib Editor : RB Siregar

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kemayangan Chinese Peranakan Cuisine Restaurant berdiri di Bali sejak 5 tahun lalu. Seiring sambutan pasar yang mengagumkan,  sang owner, Johan, bebrapa waktu lalu, memberanikan diri mengembangkan usaha kuliner ini di Jalan Gandaria I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

Restoran Kemayangan sejatinya memiliki style Chinese. Tetapi,  restoran ini mampu bermetamorfosa dengan taste atau selera Indonesia yang menyajikan masakan seafood halal.

Johan mengungkapkan,  salah satu masakan favorit Restoran Kemayangan adalah  kepiting merah yang dimasak campuran  14 macam bumbu, plus 6 bumbu makan. Di antara bumbu itu, terdapat bumbu asli Indonesia,  sereh atau serai, laos, kunyit, kencur maupun jahe.

Penambahan bumbu asli Indonesia itulah yang disebut Johan kalau Restoran Kemayangan yang memiliki style Chinese, bermetamorfosa ke selera Indonesia.  

Maka tak heran, siapa pun yang pernah mencicipi masakan Restoran Kemayangan,  pasti kembali kembali lagi seperti diungkapkan bos Restoran Kemayangan, Johan dalam  wawancara eksklusif dengan awak tigapilarnewsTV, beberapa waktu lalu.