Rabu, 25 Januari 2017 22:09 WIB

Shanghai SIPG Bidik Pemain Juventus

Editor : Yusuf Ibrahim
Dani Alves. (poto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Klub asal China belum berhenti meneror raksasa Eropa.

Sekarang giliran Juventus yang jadi sasaran. Disebutkan bekas pelatih Chelsea dan Tottenham Hotspur, Andre Villas-Boas (AVB) ingin merekrut Dani Alves.

Setelah berpetualang di Eropa, termasuk di Stamford Bridge (2011-2012) dan White Hart Lane (2012-2013), AVB kini berkarier di China. Pelatih berusia 39 tahun itu resmi menukangi Shanghai SIPG sejak 4 November 2016 menggantikan Sven-Goran Eriksson.

Agar tim asuhannya yang notabene baru berumur 11 tahun itu bisa bersaing di Liga Super China 2017, AVB merekrut sejumlah pemain bintang. Dia sebelumnya sudah mendatangkan Hulk dan Oscar. Sekarang, arsitek asal Portugal itu ingin memboyong Alves.

France Football melaporkan, AVB menawari Alves gaji hingga 190 ribu euro per pekan. Ini lebih tinggi dari yang diterimanya di Juventus yakni 140 ribu euro. Walau belum sebanding dengan upah Hulk dan Oscar, diharapkan itu dapat meluluhkan hati Alves.

AVB membidik Alves karena kontraknya bersama Juventus bakal habis pada 2018. Selain itu, La Vecchia Signora juga diyakini akan melepas Alves akhir musim ini karena sudah uzur, yakni berusia 33 tahun.

Suramnya masa depan Alves di Juventus Stadium terlihat dari jumlah pertandingannya musim ini. Belakangan ini Alves mulai jarang masuk tim inti. Buktinya, saat Juventus melumat Lazio 2-0 pada laga terbaru Serie A, dia hanya jadi cadangan dan tidak dimainkan. 

Juventus juga dipercaya tidak akan keberatan melepas Alves lantaran bakal mendapat uang cukup besar. Sebab, saat bursa musim panas lalu, Bianconeri merekrut Alves secara gratis dari Barcelona.(exe/ist)