Jumat, 27 Januari 2017 08:18 WIB

Peserta Trofeo Piala Bhayangkara Dijanjikan Match Fee Rp150 Juta

Editor : Yusuf Ibrahim
Kapolri Jenderal Tito Karnavian (tengah). (poto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kompetisi sepak bola yang mempertandingkan tiga klub dalam satu laga, Trofeo Piala Bhayangkara 2017, dipastikan bergulir Minggu (29/01/2017) di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Ajang tersebut diikuti Bhayangkara FC, Persija Jakarta dan Arema FC. "Seperti telah menjadi komitmen kami, Trofeo Bhayangkara 2017 merupakan kompetisi premium yang diselenggarakan untuk melanjutkan kesuksesan Bhayangkara Cup 2016 lalu. Ini merupakan sumbangsih Polri kepada generasi muda yang tangguh dan disiplin," ujar Kapolri Jenderal Tito Karnavian selaku pelindung kompetisi, dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Kamis (26/01/2017).

Trofeo Bhayangkara sendiri akan langsung mempertandingan tiga klub, yang masing-masing akan berhadapan dengan durasi satu babak pertandingan sepak bola, 45 menit. Bhayangkara FC, Persija Jakarta dan Arema FC akan menerima "match fee" sebesar Rp150 juta per-tim.

Turnamen ini memperebutkan piala bergilir Bhayangkara Cup yang tahun lalu berada di genggaman tim Singo Edan, Arema FC.

Bhayangkara Cup 2016 sendiri memiliki skema bertanding yang berbeda dengan tahun 2017, karena ketika itu kompetisi ini diikuti oleh sepuluh tim.

"Trofeo Bhayangkara juga digelar untuk menyambut hari Bhayangkara ke-71. Kami siap menyelenggarakan turnamen ini dengan kualitas yang terbaik," ujar Ketua Panitia Trofeo Bhayangkara 2017, Irjen Polisi Condro Kirono.(exe/ist)