Jumat, 27 Januari 2017 22:59 WIB

Mourinho Disamakan dengan Trump

Editor : Yusuf Ibrahim
Jose Mourinho. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Jose Mourinho kembali jadi sorotan.

The Special One kini disamakan dengan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, lantaran tidak mau mengakui kekalahan Manchester United (MU) dari Hull City. 

MU tumbang 1-2 saat leg kedua babak semifinal Piala Liga, di KCOM Stadium Jumat (27/1/2017). Meski demikian, Setan Merah tetap lolos ke partai puncak karena unggul aggregat 3-2. 

Tapi, yang jadi perdebatan adalah komentar Mourinho. Arsitek asal Portugal itu mengaku merasa senang karena MU tetap belum terkalahkan selama 18 pertandingan beruntun disemua kompetisi.

Mourinho menilai duel kontra Hull City berakhir imbang 1-1. Mantan pelatih Chelsea itu tidak mengakui gol pertama tuan rumah hasil tendangan penalti di menit ke-35 lewat Tom Huddlestone. 

 “Kami tidak kalah. Pertandingan berakhir 1-1. Saya hanya melihat dua gol. Saya melihat gol Paul Pogba, dan gol mereka (melalui Omar Niasse di menit ke-85) cukup fantastis,” kilah Mourinho, dilansir the sun.

Mengacu analisa itu Mourinho mengklaim kalau MU tidak kalah dari Hull City. Karena itu, sosok berusia 54 tahun tersebut merasa bangga karena pasukannya bisa menjaga rekor tidak terkalahkan.    

“Saya rasa bisa melewati 18 pertandingan (disemua kompetisi) tanpa kekalahan merupakan pencapaian luar biasa. Saya tidak mau menyinggung soal penalti. Saya juga enggan membahas performa para pemain,” pungkas Mourinho.

Tentu saja ucapan itu membuat Mourinho jadi olok-olok netizen. Ada yang menyebut kalau Mourinho jelmaan Trump karena memutar balikan fakta. Dia juga dianggap “Donald Trump nya Liga Primer” karena tidak mengakui kenyataan.(exe/ist)