Sabtu, 28 Januari 2017 16:52 WIB

Rumah Imam Besar Masjid Agung Baturaja Terbengkalai

Editor : RB Siregar
Sejak setahun terakhir rumah Imam Besar Masjid Baturaja Terbengkalai.(ist)

BATURAJA, Tigapilarnews.com - Rumah tempat tinggal Imam Besar Masjid Agung Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, terbengkalai  hampir setahun tidak dihuni, karena kondisi bangunannya sangat memprihatinkan dan nyaris roboh.

"Sudah hampir setahun Imam Besar Masjid tidak tinggal di rumah ini, karena kondisinya rusak parah, temboknya retak semua, bahkan pada bagian dapur lapuk semua," kata Ibrahim, salah seorang jamaah Masjid Agung Baturaja, Sabtu (28/1/2017).

Saat ini Imam Besar Masjid Agung Baturaja lebih memilih tidur di dalam masjid dan enggan menempati rumah yang disediakan oleh Yayasan Islamic Center, "Kalau kami hanya bisa prihatin, jika seorang Imam Besar Masjid harus tidur di dalam masjid," kata Ahmadi warga Baturaja.

Imam Besar Masjid Agung Baturaja yang berasal dari Desa Bindu Kecamatan Peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) ketika bertugas, terpaksa harus beristirahat di dalam masjid, sebab rumah disediakan tidak layak huni lagi.

"Setahu saya Imam Masjid Agung jauh datang dari desa, tapi entah mengapa hingga hari ini pihak yayasan belum terpikir merenovasi rumah tersebut," katanya.

Para jamaah berharap, adanya perhatian khusus pihak Yayasan untuk segera memperbaiki rumah tersebut.

Sementara, pihak Pengurus Yayasan Islamic Center Baturaja ketika hendak dikonfirmasi terkait rumah tinggal imam masjid itu tidak berada di tempat.

sumber: antara