Rabu, 01 Februari 2017 11:59 WIB

Habib Rizieq Akui Sering Bertemu Tersangka Makar

Reporter : Asropih Editor : Sandi T
Habib Rizieq Shihab. (foto: Asropih)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab datangi gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Rabu (1/2/2017).

Rizieq akan diperiksa sebagai saksi dugaan makar atas tersangka Rachamawati Soekarnoputri.

Rizieq datang sekira pukul 10.30 WIB dengan menggunakan mobil Mitsubishi Pajero Sport berwarna putih dengan nomor polisi B 1 FPI. Sebelumnya, Ketua GNPF-MUI Bachtiar Nasir dan Juru Bicara FPI Munarman sudah datang terlebih dahulu.

"Terimakasih banyak, hari ini saya dan ustad Bachtiar Nasir, serta haji Munarman dipanggil ke Polda Metro Jaya dalam rangka memberi keterangan sebagai saksi terhadap ibu Rachmawati Soekarnoputri atas tuduhan makar," ucap Habib Rizieq.

Kepada penyidik, kata Rizieq, ia akan akan memberikan penjelasan sebenar-benarnya apa yang telah terjadi saat bertemu tersangka makar Rachmawati.

"Kalau bicara pertemuan benar ibu Rachmawati pernah datang ke rumah saya, sebaliknya saya juga pernah ke bu Rachmawati, dan bu Rachmawati juga pernah ikut dalam aksi 411 bersama sama. Kita juga ada pertemuan di beberapa event dengan ormas Islam dan ormas nasionalis. Tapi sekali lagi pertemuan teesebut sama sekali tidak ada rencana makar atau perbuatan melawan hukum," Pungkasnya.