Kamis, 02 Februari 2017 07:47 WIB

United Gagal Kalahkan Dua Tim Promosi di Old Trafford

Editor : Yusuf Ibrahim
Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic (kanan). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Manchester United gagal menularkan kemenangan 4-0 atas Wigan Athletic pada babak keempat Piala FA, Minggu (29/1/2017), ke Liga Primer 2016/2017.

Langkah The Red Devils tersendat setelah ditahan Hull City 0-0 pada pekan ke-23 di Old Trafford, Kamis (2/2/2017) dini hari WIB. 

United dibuat frustrasi oleh rapatnya barisan pertahanan Hull City. Permainan Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic pun miskin inspirasi dan kreativitas.

Meski mencatat penguasaan bola hingga 64 persen berbanding 36 persen, namun Pasukan Jose Mourinho gagal melesakkan gol. Enam tembakan tepat sasaran, tak berbuah sebiji gol pun.

Dengan demikian, musim ini United tak mampu mengalahkan dua tim promosi di Old Trafford. Itu pertama kali terjadi sejak musim 1994/1995 saat melawan Nottingham Forest dan Leicester City.

Parahnya, meski melepaskan 85 tembakan, melawan tiga tim promosi musim ini, United hanya mampu mencetak dua gol.

Ini hasil imbang ketiga beruntun yang dipetik United, setelah sebelumnya ditahan Liverpool dan Stoke City dengan skor sama  1-1. Tambahan satu poin, United tercecer di peringkat 6 dengan 42 poin. Tertinggal 14 angka dari Chelsea yang memuncaki klasemen.

United akan semakin berat mendapatkan tiket Liga Champions musim depan atau finis di 4 besar. Manchester City yang menang 4-0 atas West Ham United di peringkat 5, dengan poin setara Liverpool (peringkat 4) dengan 46 poin.

Sedangkan Tottenham Hotspur dan Arsenal di peringkat 3 dan 4 masing-masing dengan 47 poin. Sementara Hull City masih tenggelam di zona degradasi (peringkat 19) dengan 17 poin. 

Striker United asal swedia, Zlatan Ibrahimovic mengatakan timnya akan terus berusaha mendapatkan hasil terbaik dan mendapatkan tiket Liga Champions di akhir musim.

"Kami masih punya banyak pertandingan, dan akan buat terbaik di sisa pertandingan ini. Kami akan terus berjuang demi meraih tiket Liga Champions," katanya kepada MUTV.(exe/ist)

Susunan Pemain:
Manchester united (4-2-3-1)
: De Gea; Valencia, Jones (Smalliing 55), Rojo, Blind; Carrick (Rooney 46), Herrera; Mkhitaryan (Juan Mata 62), Pogba, Rashford; Ibrahimovic. 
Cadangan: Romero, Mata, Rooney, Martial, Smalling, Lingard, Young.

Hull City (4-2-3-1): Jakupovic, Robertson, Maguire, Meyler, Huddlestone, Clucas, Dawson (c), Niasse (Abel Hernandez 69), Tymon (Andrea Ranocchia 66), Evandro (Omar Elabdellaoui 72), Markovic. 
Cadangan: Marshall, Hernandez. Ranocchia, Elabdellaoui, Maloney, Diomande, Bowen.