Jumat, 03 Februari 2017 07:58 WIB

Marquez Yakin Vinales Jadi Ancaman Besar

Editor : Yusuf Ibrahim
Marc Marquez. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Maverick Vinales begitu menjanjikan dalam motor Yamaha.

Juara bertahan Marc Marquez menilai Vinales lebih tangguh daripada rekan setimnya, Valentino Rossi. Prospek Vinales itu terlihat dalam uji coba pramusim yang sudah digelar.

Di Valencia, November 2016 pebalap Spanyol ini membukukan waktu tercepat di sesi kedua, sekaligus yang tercepat sepanjang ujicoba.

Berikutnya di Sepang, eks pebalap Suzuki itu tidak pernah keluar dari tiga besar dan memuncaki hari ketiga. Catatan waktunya 1 menit 59,368 detik juga adalah yang tercepat selama tiga hari uji coba di sana.

Marquez yakin Vinales akan menjadi ancaman besar dalam perburuan titel juara dunia. Dia mengira Vinales memiliki kecepatan yang lebih baik dari Rossi dalam satu putaran. 

"Kupikir (Vinales) siap untuk bertarung dalam perebutan gelar juara, dan untuk memenanginya," sebut pebalap Honda Repsol itu kepada La Gazzetta dello Sport, yang dilansir Autosport. "Begitu pun Valentino dan (Dani) Pedrosa."

"(Jorge) Lorenzo memang sedang kesulitan, tapi dia masih di tahap awal. Kurasa Yamaha akan menjadi yang paling sulit dikalahkan dalam pertarungan gelar juara," lanjut Marquez

"Maverick sangat kencang dan merasa sangat nyaman dengan Yamaha, tapi ketika kompetisi dimulai semuanya akan berbeda. Aku tidak tahu apakah dia akan menjadi ancaman yang lebih besar [daripada Rossi], karena Valentino memiliki pengalaman yang jauh lebih banyak, dan dia lapar. Dia juga berada di depan di setiap balapan."

"Bagaimanapun, dalam hal kecepatan kupikir Maverick lebih tangguh," simpul Marquez.(exe/ist)