Jumat, 03 Februari 2017 13:42 WIB

Ada Laporan via Qlue, Ini Alasan Dishub Jakpus Derek Mobil Dibakar Pemiliknya

Reporter : Sriyanti Lumban Gaol Editor : Hermawan
Mobil minibus yang dibakar pemiliknya sendiri. (foto: Yanti)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kepala Sudinhubtrans Jakarta Pusat Harlem Simanjuntak menerangkan kronologi penderekan mobil yang terbakar di Jalan Paseban Raya, Jakarta Pusat, Jumat (3/2/2017), lantaran adanya keluhan masyarakat tentang parkir liar melalui aplikasi Qlue.

"Pemilik kendaraan diketahui bernama Mamat itu membakar mobilnya sendiri lantaran kesal di derek petugas. Tak hanya itu, Mamat juga menghantam mobil Dishub Jakpus dengan batu hingga bagian depan dan bagian sampingnya pecah,” jelas Harlem, di Jakarta, Jumat (3/2/2017).

Lebih lanjut, Harlem menerangkan baik tingkat kelurahan, pihaknya selalu rutin melakukan penindakan parkir liar karena mengganggu arus lalu lintas.

"Yang punya kendaraan enggak mau kendaraannya di derek. Jadi bukan dibakar, dia bakar mobilnya sendiri," ungkap Harlem.

Diwartakan sebelumnya, sebuah minibus Suzuki Carry dibakar pemiliknya saat hendak diderek oleh petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Jakarta Pusat di Jalan Paseban Raya, Jakarta Pusat, Jumat (3/2/2017).

Hingga kini, mobil derek Dishub Jakpus beserta mobil Carry yang di derek itu telah dievakuasi oleh petugas ke Mapolres Jakarta Pusat guna menggali keterangan lebih lanjut.

"Sudah dalam proses. Kami kasih ke Polres Jakpus dan BAP (berita acara pemeriksaan)," pungkas Harlem.