Sabtu, 04 Februari 2017 07:01 WIB

Ronaldinho Ungkap Alasan Tinggalkan Barcelona

Editor : Yusuf Ibrahim
Ronaldinho. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Ronaldinho kembali ke Barcelona sebagai duta besar klub.

Pemain asal Brasil itu langsung menjelaskan mengapa dulu meninggalkan tim yang membesarkan namanya. Ronaldinho punya masa-masa indah bersama Barcelona.

Setelah diboyong dari Paris Saint-Germain di musim 2003, pemain yang terkenal dengan gocekan mautnya merengkuh sukses bersama Blaugrana dengan menyabet dua trofi La Liga, dua trofi Super Spanyol dan satu trofi Liga Champions.

Pada 2008, Ronaldinho memutuskan hengkang ke AC Milan. Tiga musim berseragam I Rossoneri, pemain dengan nama lengkap Ronaldo de Assis Moreira sukses menyumbang satu trofi Liga Italia Serie A.

Setelah sembilan musim terpisah, Ronaldinho menginjakkan kakinya kembali ke Camp Nou. Dinho -sapaan akrabnya- ditunjuk klub sebagai duta besar.

Dinho mengaku senang bisa kembali. Dalam kesempatan tersebut, pemain yang membawa Timnas Brasil juara Piala Dunia 2002 juga mengungkap alasan mengapa dulu meninggalkan Barcelona.

"Saya kembali setelah sembilan tahun. Ini kesempatan yang bagus bagi saya dan saya senang. Saya akan jadi duta klub yang baru, tapi sebenarnya saya selalu merepresentasikan Barcelona di seluruh dunia," ucapnya seperti dikutip calcio mercato.

"Barcelona adalah rumah dan ini suatu kebanggaan bisa kembali pulang. Ketika Guardiola tiba pada musim 2008, dia meminta untuk saya bertahan."

"Dia ingin saya jadi bagian dalam skuatnya di Barcelona, tapi saya katakan tidak dan terima kasih. Waktu saya sudah habis di Barcelona dan saya perlu pindah," tutupnya.(exe/ist)