Minggu, 05 Februari 2017 21:23 WIB

Mourinho Nilai Mental Pemain Masih Rapuh

Editor : Yusuf Ibrahim
Jose Mourinho. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Jose Mourinho mulai mempertanyakan kekuatan mental beberapa pemain Manchester United (MU).

The Special One lalu memerintahkan mereka agar keluar dari zona nyaman. MU kini kembali terseok-seok. Setelah mencatat enam kemenangan beruntun di Liga Primer, Setan Merah malah meraih hasil imbang di tiga laga berikutnya.

Alhasil, peluang Paul Pogba dan kawan-kawan meraih gelar kian menipis. MU saat ini menempati posisi enam dengan 42 angka, dan tertinggal 17 angka dari Chelsea selaku pemimpin klasemen sementara.

Meski masih ada 15 laga atau 45 angka yang diperebutkan, sulit bagi MU untuk memangkas selisih itu. Tidak hanya itu MU juga tertinggal empat angka dari zona Liga Champions. Ini yang membuat Mourinho kesal.

Arsitek asal Portugal itu lalu mengklaim semua ini terjadi karena rapuhnya kekuatan mental sejumlah amunisinya.  

“Saya masih belum mengenal semua pemain dengan sangat baik. Saya tidak tahu kalau ada beberapa pemain yang butuh waktu untuk terbiasa dengan ini. Mungkin ini bagian dari kebiasaan Anda,” ucap Mourinho, dilansir skysport.

Mourinho merasa tidak semua armadanya punya semangat atau motivasi untuk meraih kemenangan. Padahal, sebagai pemain klub besar, mereka seharusnya siap mengerahkan segenap kemampuan saat bertanding.

“Anda harus bermain untuk menang, bisa memikul tanggung jawab untuk menang dan dapat memenuhi tekanan untuk menang. Itu semua harus jadi kepribadian alami Anda. Tapi, ada beberapa pemain yang tidak memilikinya,” pungkas Mourinho.

Karena itu Mourinho meminta pada pasukannya untuk keluar dari zona nyaman. Itu harus ditunjukan saat MU meladeni Leicester City dalam lanjutan Liga Primer di King Power Stadium, Minggu (5/2/2017).(exe/ist)