Rabu, 08 Februari 2017 21:18 WIB

Yamaha Yakin Rossi dan Vinales Akur

Editor : Yusuf Ibrahim
Lin Jarvis. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Tim Movistar Yamaha sangat puas dengan keberadaan Maverick Vinales.

Pembalap 22 tahun itu diyakini lebih baik dari Jorge Lorenzo khususnya soal membina hubungan dengan rekan satu timnya, Valentino Rossi.

Sejak dua tahun terakhir, Rossi kerap bersitegang dengan Lorenzo. Sampai pada akhirnya Lorenzo memilih pergi dan kini resmi bergabung dengan Ducati.

Sebagai gantinya, Yamaha menunjuk Vinales yang musim lalu bekerja untuk tim Suzuki. Yamaha yakin dua pembalapnya ini akan terus akur dan bersaing secara sehat.

"Sejauh ini saya dapat katakan semuanya berjalan baik. Kedua pembalap saling menghormati satu sama lain. Maverick selalu mengidolakan Valentino. Jadi tidak akan ada permusuhan antara keduanya," ungkap Lin Jarvis selaku pemimpin di Yamaha Motor Racing.

Hubungan baik keduanya sudah terlihat sejak tes pramusim digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, 30 Januari-1 Februari 2017 lalu. Maverick yang lebih muda tidak sungkan bertanya pada seniornya.

Rossi pun dengan senang hati melayani bermacam pertanyaan yang datang dari sang junior. "Yang menyenangkan sewaktu tes terakhir yakni saat para pembalap lain berada di zona mereka sendiri, menyelesaikan pekerjaan dan pulang ke hotel masing-masing."

"Maverick justru masih sangat penasaran lalu dia datang menemui Valentino. Dia begitu termotivasi sambil bertanya bagaimana dengan ini? Bagaimana dengan itu? Apa pendapatmu? Anda bisa melihatnya, Valentino kemudian ikut bersemangat," ujar Lin Jarvis yang dikutip dari Crash.

"Valentino senang berbagi. Dia pembalap terbesar sepanjang masa. Dia senang berbagi pengetahuan saat berada di akademi pembalap muda. Jadi mari kita lihat sejauh mana atmosfer ini akan terjaga," tambahnya.

Kedua pembalap Movistar Yamaha akan kembali melakoni tes pramusim pada 15-17 Februari 2017. Pada saatnya nanti sesi uji coba bakal dilakukan di Sirkuit Phillip Island, Australia.(exe/ist)