Kamis, 09 Februari 2017 23:01 WIB

Jalan Kaki dari Jepara ke Jakarta, Agus Kampanyekan Anti Narkoba

Reporter : Muhammad Syahputra Editor : Sandi T
Agus saat berjalan kaki menuju Jakarta. (foto: ist)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Agus Suwarno (69), pria paruh baya asal Jepara, Jawa Tengah ini khawatir terhadap maraknya peredaran narkotika di daerahnya. Karena itu, ia datang ke Jakarta jalan kaki sejauh 549,5 kilometer.

Dengan menghabiskan waktu hingga dua pekan, tujuan dirinya datang ke Jakarta guna bertemu Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komjen Pol Budi Waseso (Buwas). Kepada pihak BNN, Agus mengaku ingin sekali menghabiskan sisah hidupnya untuk mengkampanyekan bahaya narkoba. 

Kabag Humas BNN, Kombes Pol Slamet Pribadi menceritakan kedatangan Agus saat berada di BNN, diketahui pria paruh baya tersebut, memutuskan untuk melakukan perjalanan panjang dari Jepara ke Jakarta, mulai tanggal 23 Januari 2017  dan sampai ke Jakarta pada 8 Februari 2017 malam. 

Selain itu, saat bertemu Buwas, Agus terlihat senang dan langsung berjabat tangan dengan erat serta mendapatkan sebuah apresiasi berupa pin bertuliskan “Penggiat Anti Narkoba” yang ditempelkan langsung oleh Kepala BNN.  

"Selain itu kedatangan Agus, meminta pembangunan kantor BNN di kabupatennya, karena menurutnya, persoalan narkoba di daerahnya sangat mengkhawatirkan. Ia menuturkan di daerahnya, ada seorang pelajar SD yang mengalami mabuk setelah menyantap pisang goreng yang ternyata telah dicampuri dengan narkoba," ucap Slamet, saat dihubungi Tigapilarnews.com, Kamis (9/2/2017).

Hal tersebut yang mendasari Agus tergerak untuk melakukan aksi nyata menangkal ancaman narkoba. Adapun harapan besarnya agar mendapatkan izin atau akses keluar masuk sekolah dalam rangka memberikan sosialisasi bahaya narkoba pada para pelajar. 

"Jadi Agus juga sampaikan ke kami harapan besarnya, dan dia ingin agar generasi muda saat ini sama sekali tidak mengenal narkoba sehingga tidak terjerumus," katanya.

Dirinya menyampaikan, bahwa aksi nyata dalam menangkal ancaman narkoba sudah ia rintis di desanya. Bersama dengan para warganya, Agus juga telah membangun relawan pemberantas narkoba demi menciptakan kawasan kampungnya agar terbebas dari jeratan narkoba. 

Menanggapi perjuangan tersebut, Buwas memberikan apresiasi yang tinggi lewat keterangan persnya. Jenderal bintang tiga ini mengatakan bahwa upaya penanggulangan narkoba memang harus dimulai dari sendiri.

"Apa yang dilakukan oleh Agus dari Jepara ini merupakan sebuah langkah yang nyata dalam mendukung upaya penanggulangan narkoba," tandas Buwas.


0 Komentar