Jumat, 10 Februari 2017 07:31 WIB

Pembalap Italia Jelaskan Rahasia Kendarai Ducati ke Lorenzo

Editor : Yusuf Ibrahim
Michele Pirro. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Jorge Lorenzo mendapat masukan positif jelang tes pramusim di Sirkuit Phillip Island, Australia, 15-17 Februari 2017.

Ia yang tampil melempem saat tes sesi pertama digelar di Sirkuit Sepang tengah pekan lalu, disarankan untuk mempelajari motor Ducati Desmosedici GP17 setahap demi setahap.

Saran tersebut diberikan oleh Michele Pirro. Pembalap penguji Ducati itu yakin Lorenzo bisa menguasai Desmosedici GP17 dan meraih gelar juara pada tahun ini. 

"Bagi saya, Ducati seperti keluarga. Jadi jika tujuannya membantu Jorge memenangkan gelar juara dunia, maka saya siap melakukannya dengan sebaik mungkin," ungkap Pirro yang dilansir Motorsport.

"Saya jelaskan pada dia soal rahasia mengendarai motor Ducati. Ini bukan motor yang mudah digunakan. Dia harus belajar selangkah demi selangkah. Ducati bukan motor yang sejak awal mudah dibawa dengan kecepatan tinggi. Motor ini berbeda dengan yang biasa dia kendarai (di Yamaha)," terangnya.

Menurut Pirro, Lorenzo akan mendapat keistimewaan selama di Ducati. Ia yakin, karier rider 29 tahun itu akan bersinar melebihi prestasinya selama di Movistar Yamaha. 

"Musim lalu kariernya berjalan tak mudah sebab dia masih terbayang kejadian di akhir tahun 2015. Selain itu, di Yamaha ada pengaruh Valentino Rossi yang begitu besar. Lorenzo menderita karena itu," ucapnya.

"Bersama Ducati, Lorenzo akan menemukan suasana seperti keluarga. Setiap orang akan membantu dirinya untuk memenangkan kejuaraan dunia. Di sini seluruh tim akan memberi segalanya agar dia memiliki sepeda motor yang hebat. Kami hanya ingin agar dirinya terus tancap gas," sambung pembalap kebangsaan Italia tersebut.

Lorenzo masih punya dua kesempatan untuk beradaptasi dengan motor barunya. Setelah Phillip Island, agenda test drive akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar, 10-12 Maret 2017.(exe/ist)