Senin, 13 Februari 2017 21:03 WIB

Guardiola Jelaskan Alasan Aguero Akan Hengkang

Editor : Yusuf Ibrahim
Sergio Aguero. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Masa depan Sergio Aguero di Manchester City kian benderang.

Striker asal Argentina itu kemungkinan akan meninggalkan Etihad Stadium musim depan, meski  Pelatih Pep Guardiola dan manajemen klub ingin dia bertahan.

Guardiola mengungkapkan untuk pertama kalinya bahwa Aguero bisa saja meninggalkan Manchester City pada musim panas 2017. Dia menjelaskan situasi mantan striker Atletico Madrid itu jelang laga kontra AFC Bournemouth di Vitality Stadium, Senin (13/2/2017) atau Selasa dini hari WIB.

Ditanya apakah Aguero masih akan berada di Man City musim depan, Guardiola mengatakan "Pada akhir musim saya tidak tahu. Saya paham, betapa sulitnya menemukan pencetak gol top. Saya tahu kekuatannya. Saya ingin dia bertahan, tapi saya tidak tahu apa yang akan terjadi nanti," katanya.

Guardiola tidak menurunkan Aguero pada dua pertandingan terakhir Man City, yakni saat menang atas West Ham United dan Swansea City, dan tidak ada jaminan Aguero juga akan diturunkan pada laga kontra Bournemouth.

Semakin bersinarnya Raheem Sterling, Gabriel Jesus, dan Leroy Sane sebagai sebagai trio dinamis di lini depan, membuat Aguero mulai tersisih, dan tidak pernah starter sejak diimbangi Tottenham Hotpsur tiga pekan lalu.
 
"Saya pahan dia mencoba yang terbaik. Betapa dia penuh semangat melawan Tottenham dan berapa banyak peluang yang dia ciptakan. Tapi, saat melawan Crystal Palace, saya melihat tiga pemain depan punya intensitas tinggi, dan saya suka apa yang mereka lakukan."

"Aguero paham keinginan pelatih dan klub. Saya tidak ingin menjualnya, dan ingin dia bertahan untuk waktu yang lama sampai dia memutuskan pergi. Alasan dia tidak dimainkan di dua pertandingan terakhir, karena Leroy, Gabriel, dan Raheem telah tampil menakjubkan. Itulah satu-satunya alasan."

"Jika saya bisa mengubah skema dan memainkan empat pemain depan (tentu Aguero akan dimainkan). Tapi, saya seorang pelatih yang suka memainkan pemain di lini tengah memiliki kontrol lebih. Apa yang saya pikirkan sekarang adalah bahwa jika Leroy, Gabriel, atau Raheem tidak bermain, maka Aguero akan masuk di antara mereka," ujar Guardiola.(exe/ist)