Senin, 13 Februari 2017 22:32 WIB

Valentino dan Vinales Kibarkan Bendera Vietnam

Editor : Yusuf Ibrahim
Kouichi Tsuji. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Bakal ada sedikit pemandangan berbeda di motor YZR-M1 yang digunakan Valentino Rossi dan Maverick Vinales di pentas MotoGP 2017.

Kuda besi mereka bakal jadi alat kampanye untuk mempopulerkan kejuaraan dunia balap motor di Vietnam. Seperti dikutip Crash, Senin (13/2/2017), Yamaha bakal mengadopsi stiker bendera Vietnam di bagian depan motor YZR-M1 selama musim balap 2017.

Hal itu diumumkan langsung General Manager Yamaha Motorsport Divison, Kouichi Tsuji, saat menggelar tur media ke Vietnam, Minggu (12/2/2017) kemarin.

"Bagi pembalap, ini pertama kalinya mereka mengunjungi Vietnam dan kami sangat senang telah disambut dengan hangat. Ini pesan yang bagus dari Yamaha Motor Vietnam dan penggemar lokal, jika mereka mendukung Yamaha dan tim MotoGP Movistar Yamaha," seru Tsuji.

"Karena itulah, kami akan mengadopsi bendera Vietnam di motor tahun ini. Harapannya, hal ini akan meningkatkan popularitas kejuaraan MotoGP di Vietnam," tutupnya.

Vietnam jadi negara keempat yang dikunjungi Yamaha setelah Indonesia, Filipina dan Thailand. Tur Asia digelar pabrikan Jepang setelah Rossi dan Vinales selesai menggelar tes pramusim MotoGP 2017 tahap pertama di Malaysia awal bulan lalu.(exe/ist)