Selasa, 14 Februari 2017 22:12 WIB

Guardiola Bersikap Realistis soal Kesempatan City

Editor : Yusuf Ibrahim
Josep Guardiola. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Manchester City memperbaiki posisinya di papan klasemen Liga Primer Inggris.

Usai mengalahkan Bournemouth pada Selasa (14/2/2017) dini hari WIB, City naik ke tempat kedua dengan mengantongi 52 poin.

Di pekan ke-25, City berjarak delapan angka dari Chelsea. Secara matematis, Raheem Sterling dan kawan-kawan punya peluang untuk merebut singgasana. Namun Josep Guardiola bersikap realistis soal kesempatan anak didiknya.

"Masih ada kesenjangan yang sangat jauh. Sulit memenangkan semua pertandingan tersisa. Begitu juga dengan Chelsea, sulit mengharapkan mereka kalah," ucap Guardiola yang dikutip dari Sky Sports.

"Yang paling penting saat ini adalah fokus. Kami harus melakukan itu dalam setiap pertandingan. Selain itu kami harus meningkatkan level permainan. Dalam laga terakhir, kinerja kami jauh lebih baik. Satu-satunya penyesalan adalah saat kami tak mampu memanfaatkan sejumlah peluang menjadi gol," jelasnya.

City sendiri kini belum aman sebab poin mereka hanya unggul tipis dari empat pesaingnya. The Citizens cuma memimpin dua angka dari Arsenal dan Tottenham Hotspur. Sementara dengan Liverpool, City hanya berjarak tiga poin saja.

Manchester United juga memberi ancaman untuk skuat asuhan Guardiola. Mereka yang ada di posisi enam kini cuma tertinggal empat poin. Jika lengah, bukan tidak mungkin City akan turun posisi dan terlempar dari zona Liga Champions.

"Jarak antar tim begitu dekat, khususnya yang menghuni posisi dua sampai enam. Sekarang kami berada di posisi dua. Tapi jika kami kalah, maka kami akan turun dan kembali melalui pertarungan sengit demi tiket Liga Champions musim depan," ungkap Guardiola.(exe/ist)