Rabu, 15 Februari 2017 15:22 WIB

Djarot Kalah di TPS Sendiri

Reporter : Arif Muhammad Ryan Editor : Rajaman
Hasil Perhitungan TPS Djarot Saiful Hidayat (dok/arif)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pasangan Calon (Paslon) Gubernur DKI  nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat kalah dalam pemungutan suara di TPS 08, Kuningan Timur, Jakarta Selatan.

Sekedar mengingat, Djarot bersama istri Happy Farida menggunakan hak pilihannya di TPS 08 tersebut.

Namun malang, prediksi Djarot yang mengaku optimis menang dalam hasil pemungutan suara di TPS 08 meleset. 

Berdasarkan pantauan Tigapilarnews.com di lokasi, hasil pemungutan suara di TPS 08 dimenangkan oleh Paslon nomor urut tiga, yakni Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dengan total perolehan 140 suara.

"Sedangkan Paslon nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat, totalnya 93 suara," ucap Ketua Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS), Masud saat membacakan pengumuman total suara di lokasi, Rabu (15/2/2017).

"Paslon nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni total suaranya ada 93 suara," sambungnya.

Diketahui, dalam TPS 08 terdapat 419 Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan 430 lembar surat suara. Namun, lembar surat suara yang terpakai hanya 323 dan sisanya terdapat 107 lembar. Lembar surat suara yang tersisa dicoret (silang) oleh Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) usai waktu yang ditentukan untuk mencoblos sudah habis.

Dalam pemungutan suara di TPS 08, total suara yang sah sebanyak 317 lembar. Sedangkan yang tidak sah sedikitnya 6 lembar. 

Sebelumnya, Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Djarot Saiful Hidayat optimis dirinya menang dalam perolehan suara di lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ia coblos.

"Yakin, Bismillah," ucapnya di TPS 08, Kelurahan Kuningan Timur, Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2017).

Namun, menurut informasi dari warga sekitar, Djarot tidak pernah berkampanya di wilayah Kuningan Timur.

Saat dikonfirmasi, Djarot membenarkan hal tersebut.

"Kalau kampanye ke sini memang tidak, tapi saya waktu tinggal di sini sering ke sini termasuk salat jumat di masjid sini," tandas mantan Walikota Blitar itu.


0 Komentar