Rabu, 15 Februari 2017 21:23 WIB

Arsenal Kembali Andalkan Giroud

Editor : Yusuf Ibrahim
Olivier Giroud. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Arsenal menghadapi ujian berat kala bertandang ke markas Bayern Muenchen di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2016/2017.

Ambisi The Gunners untuk mencapai gelar di turnamen bergengsi tersebut harus terhadang tim yang punya rekor bagus. Tampil di Allianz Arena, Kamis (16/2/2017) dini hari WIB, Arsenal dipastikan harus berkerja keras.

Selain faktor lokasi pertandingan yang jadi kandang Muenchen, rekor pertemuan kala menghadapi FC Hollywood juga cukup buruk. 

Di pertemuan teranyar, Arsenal takluk dengan skor 1-5 di babak penyisihan grup Liga Champions 2015/2016. Tercatat, sudah tiga kali Arsenal tersingkir dari turnamen ini akibat keganasan Bayern Muenchen. Tepatnya di tahun 2005, 2013 dan 2014 .

Arsenal sendiri musim ini akan tampil dengan dukungan tiga pemain andalan mereka; Alexis Sanchez, Mesut Ozil, dan Theo Walcott. Di lini depan, The Gunners kembali bertumpu pada Olivier Giroud yang kerap merepotkan barisan pertahanan lawan lewat bola-bola udara. 

Arsenal lolos ke babak 16 besar sebagai pemuncak Grup A setelah melakoni enam pertandingan tanpa pernah kalah. Sedangkan Bayern Muenchen menderita dua kekalahan sepanjang penyisihan grup. Mereka finis sebagai runner up di belakang Atletico Madrid.(exe/ist)

Prakiraan Susunan Pemain Kedua Tim: 
Bayern Muenchen (4-2-3-1):
 Neuer; Bernat, Hummels, Martinez, Rafinha; Vidal, Alonso; Costa, Muller, Robben; Lewandowski

Arsenal (4-2-3-1): Cech; Monreal, Koscielny, Mustafi, Bellerin; Xhaka, Elneny; Sanchez, Ozil, Walcott; Giroud