Kamis, 16 Februari 2017 22:33 WIB

BLISPI Optimis Aktif Bangun Sepak Bola Usia Muda

Editor : Yusuf Ibrahim
Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLISPI). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLISPI) siap bekerja dan membantu Indonesia meraih prestasi yang didambakan.

Nantinya, dijanjikan menjadi jembatan dan mensinergikan antara Kemenpora dan PSSI dalam upaya membangun pembinaan sepak bola usia muda. BLISPI yang baru didirikan dan sudah berbadan hukum itu juga akan menjadi operator pelaksana kejuaraan sepak bola usia muda dan tingkat pelajar.

Pendiri BLISPI, Subadja Subhan, mengatakan pembinaan usia muda sudah semestinya ditangani lebih serius. Karena ini merupakan dasar atau pondasi lahirnya calon pemain sepak bola handal ke timnas.

Karenanya, tambah Subagja, BLISPI akan mendorong PSSI untuk merancang konsep bagaimana menata program, kompetisi, pelatih dan unsur pendukung. Dalam kaitan penataan ini tak lepas dari tim pemandu bakat sehingga pemain-pemain yang berlaga di kompetisi usia muda itu tidak sia-sia.

Untuk tim pemandu bakat ini, menurut Subagja akan memanfaatkan mantan pemain timnas yang sarat pengalaman di antaranya Rully Nere, Francis ”Enal” Wewengkang, Maman Suryaman, Elly Idris dan Denny Syamsuddin.

”Kami optimis BLISPI bisa berperan aktif dalam pembangunan sepak bola usia muda. Apalagi sudah mendapat sambutan positif dari Pak Edi Rahmayadi (Ketua Umum PSSI). Pak Edi Rahmayadi termasuk sebagai salah satu pendiri BLISPI,” papar Subagja.(exe/ist)