Jumat, 17 Februari 2017 22:58 WIB

Mourinho Anggap Pemain Tak Layak Terima Pujian Tinggi

Editor : Yusuf Ibrahim
Jose Mourinho. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Tidak mudah membuat Jose Mourinho senang.

Meski Manchester United (MU) sukses mengalahkan Saint-Etienne di Liga Europa, The Special One tetap saja melayangkan kritikan.

Pada partai pertama babak 32 Besar di Old Trafford itu, MU tiga kali mengoyak jala Saint-Etienne lewat hat-trick Zlatan Ibrahimovic. Hasil ini memudahkan Setan Merah saat nanti bertandang ke Stade Geoffroy-Guichard, Kamis (23/02/2017).

Anehnya, Mourinho terlihat tidak terlalu gembira. Pelatih asal Portugal itu tetap saja mengkritik pasukannya. Dia menilai Paul Pogba dan kawna-kawan kurang menjaga konsentrasi dari awal hingga akhir. 

“Asisten saya merasa saat melakukan pemanasan, para pemain tidak fokus menghadirkan adrenalin yang tepat di tubuh mereka. Pertandingan dimulai, dan hal pertama yang kami lakukan adalah backpass kepada striker,” kilah Mourinho, dilansir skysport. 

Mourinho makin kesal karena sekalipun menurunkan skuat terbaiknya, tetap saja terjadi  banyak kesalahan tidak perlu. Itu memberi Saint-Etienne kesempatan untuk menyerang yang untungnya tidak berbuah gol. 

“Sangat sulit berkomunikasi dengan pemain. Kami tidak bermain bagus. Kami kerap kehilangan bola di area berbahaya, dan memberi peluang Saint-Etienne melakukan counter attack. Kami memang menang, tapi kami mungkin tidak layak menerimanya,” tambah Mou. 

Mantan pelatih Chelsea itu tidak mengerti mengapa kesalahan masih saja terjadi. Meski itu bisa langsung diantisipasi, Mou merasa para pemain tidak layak menerima pujian setinggi langit. 

“Saya tidak ingin tim ini mendapat petaka (saat leg kedua). Karena itu, saya akan pergi ke sana (Perancis) dengan membawa skuat terkuat,” pungkas Mourinho.(exe/ist)