Minggu, 19 Februari 2017 11:29 WIB

Chelsea Jaga Peluang Juarai Piala FA

Editor : Yusuf Ibrahim
Diego Costa. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Chelsea melewati putaran kelima Piala FA dengan cukup baik.

The Blues berhasil menyingkirkan Wolverhampton Wanderers 2-0 di Molineux Stadium, Minggu (19/2/2017). Walau harus berjuang hingga akhir, Chelsea mampu menjaga peluang kembali menjuarai Piala FA setelah 2011/2012.

Armada Antonio Conte sempat disulitkan Wolverhampton di babak pertama, sebelum mencetak dua gol setelah rehat. 

Pada laga ini Chelsea langsung menekan pertahanan tuan rumah begitu kick-off. Tim tamu nyaris unggul jika saja sepakan Diego Costa tidak menyamping di sisi kanan gawang Wolverhampton yang dikawal Carl Ikeme.

Chelsea sempat mendapat peluang lagi lewat Eden Hazard. Mendapatkan operan dari Costa, gelandang asal Belgia lalu melepaskan sepakan keras menuju gawang Wolverhampton. Sayang, sepakannya belum menemui sasaran.

Wolverhampton tidak hanya diam. Armada Paul Lambert nyaris bikin fansnya bersorak di menit-28. Melalui serangan balik, David Edwards melepaskan sepakan spekulasi dari luar kotak penalti. Namun, upayanya bisa dihalau Asmir Begovic. Skor tetap 0-0 sampai jeda. 

Pada babak kedua, Chelsea mencoba memecah kebuntuan. Sejumlah serangan dilancarkan, salah satunya dilakukan Costa sekitar menit ke-60. Meski bisa membuka celah, tendangannya malah melenceng ke samping.

Kerja keras Chelsea baru terbayar di menit ke-65 melalui Pedro Rodriguez. Gelandang asal Spanyol itu berhasil menanduk umpan Willians. Ini membuat The Blues kian gencar menyerang yang berujung gol kedua di menit ke-89.

Costa akhirnya bisa mengoyak jala Wolverhampton yang sekaligus jadi gol kemenangan Chelsea. Gol itu tercipta setelah mantan pemain Atletico Madrid itu memanfaatkan bola yang sempat tidak terkawal di kotak penalti lawan.

Berkat kemenangan ini Chelsea lolos ke perempat final Piala FA. Ini kali kedua beruntun klub London Barat itu melaju ke fase ini. Mereka tinggal menunggu pengundian yang akan digelar Senin (20/2/2017) untuk mengetahui lawan berikutnya.(exe/ist)

Susunan Pemain

Wolverhampton: 4-2-3-1

Ikeme; Coady, Batth, Hause, Doherty; Price, Saville; Costa, Edwards, Weimann; Bodvarsson.

Pelatih: Paul Lambert

Chelsea: 3-4-3

Begovic; Terry, Ake, Zouma; Moses, Chalobah, Fabregas, Pedro; Willian, Costa, Hazard.

Pelatih: Antonio Conte