Minggu, 19 Februari 2017 15:06 WIB

Koalisi Cikeas Diprediksi Merapat ke Anies-Sandi

Reporter : Bili Achmad Editor : Yusuf Ibrahim
Pakar Hukum Tata Negara (HTN), Margarito Kamis. (foto Bili/Tigapilarnews.com)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pakar Hukum Tata Negara (HTN), Margarito Kamis, memprediksi kemungkinan besar koalisi Cikeas yang mengusung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)-Sylviana Murni akan merapat ke kubu Anies Baswedan-Sandiaga Uno, pada putaran kedua di Pilgub DKI Jakarta 2017.

Sebab, dari empat partai yang mengusung Agus-Sylvi yakni Partai Demokrat, PAN, PKB, dan PPP, yang hampir dipastikan bergabung dengan Partai Gerindra dan PKS untuk menangkan Anies-Sandi adalah PAN.

"Kalau kita lihat, PAN punya kecenderungan kuat sekali ke Anies-Sandi. Sementara yang lain-lain belum terlihat. Tapi saya kira akan lebih banyak ke Anies. Pada akhirnya mereka akan merapat ke Anies," kata Margarito saat dikonfirmasi, Minggu (19/02/2017).

Sementara itu, ketika ditanya terkait hasil Pilgub DKI putaran pertama pada 15 Februari lalu, Margarito mengaku di luar prediksi paslon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat, mampu lolos ke putaran kedua.

"Kalau dua putaran itu sudah diperkirakan dari awal. Cuma waktu itu yang saya kalkulasi Anies yang akan masuk ke putaran kedua bersama Agus, tetapi ternyata ya lain. Tapi dari awal kita sudah perkiraan terjadi dua putaran," pungkasnya.(exe)