Senin, 20 Februari 2017 07:23 WIB

Akar Rumput PPP Dukung Anies-Sandi

Editor : RB Siregar
Forum Pimpinan PPP se-DKI Jakarta dan Badan Otonom PPP segera deklarasikan dukungan ke Anies-Sandiaga.

JAKARTA, Tigapilarews.com - Forum Pimpinan Cabang PPP se-DKI Jakarta dan Badan Otonom PPP  segera mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada  putaran kedua Pilgub DKI 2017. 

Langkah itu diambil lantaran aspirasi  'akar rumput' PPP  lebih memilih pasangan Anies-Sandi ketimbang Ahok-Djarot.

"Dalam rangka menjaga amanah dan aspirasi kader, simpatisan dan konstituen PPP,  Dewan Pimpinan Cabang PPP se-Provinsi DKI Jakarta dan Badan Otonom PPP (GPK, GMPI dan AMK) DKI Jakarta menyatakan sikap mendukung pasangan Anies-Sandi dalam Pilgub DKI putaran kedua," kata Ketua DPC PPP Jakarta Selatan, Syaiful Dasuki, Minggu (19/2/2017).

Syaiful Dasuki menyatakan, aspirasi, harapan dan keinginan dari kader, simpatisan dan konstituen sangat kuat agar PPP mendukung pasangan calon yang sesuai dengan ideologi dan asas PPP sebagai partai Islam. Sehingga memilih pasangan Anies-Sandi di putaran kedua Pilkada DKI dianggap yang paling realistis bagi partai berlambang ka'bah ini.

"Kami akan melakukan deklarasi dukungan secara resmi dalam waktu dekat," lanjutnya. 

Ia meminta kepada seluruh pengurus, kader, simpatisan dan konstituen PPP untuk berjuang bersama memenangkan pasangan Anies-Sandi dalam Pilkada DKI di putaran kedua dengan segenap daya upaya serta doa untuk Jakarta yang lebih baik dan membahagiakan warganya.

Hasil penghitungan KPU DKI berbasis formulir C1 menunjukkan pasangan Basuki-Djarot dan Anies Baswedan  melaju ke putaran kedua. 

Sedangkan pasangan Agus-Sylvi yang didukung  PPP,  tersingkir lebih awal setelah hanya mendapat 17 persen suara lebih.