Senin, 20 Februari 2017 20:56 WIB

Petugas Lapas Banjarmasin Gagalkan penyelundupan Ratusan Pil Zenith

Editor : Danang Fajar

BANJARMASIN, Tigapilarnews.com - Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Teluk Dalam Banjarmasin berhasil menggagalkan masuknya ratusan butir pil Zenith yang dibawa salah satu pengunjung napi di lapas tersebut.

Kepala Lapas Teluk Dalam Banjarmasin, Hendra Eka Putera di Banjarmasin, Senin mengatakan pengunjung yang membawa ratusan butir pil Zenith itu seorang perempuan.

Dari hasil pemeriksaan sementara pengunjung itu diketahui berinisial NH (38) warga Kuin Utara Gang Al Mizan RT1 Banjarmasin Utara.

NH diamankan oleh petugas Lapas pada Senin pagi, sekitar pukul 10.00 WITA, pada saat dilakukan pemeriksaan tubuh oleh petugas jaga.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas jaga bernama Arni barulah diketahui kalau perempuan tersebut membawan pil Zenith sebanyak 200 butir yang diselipkan di selangkangannya.

"Pil Zenith sebanyak 200 butir itu disembunyikan dalam selangkangan dibungkus rapi menggunakan kondom dan plastik untuk membuat es," katanya, Senin (20/2/2017).

Dilanjutkan olehnya, saat ini NH sudah dilakukan pemeriksaan atas perbuatannya yang ingin memasukan obat berbahaya tersebut ke dalam Lapas.

Usai dilakukan pemeriksaan oleh pihak Lapas kemudian pelaku yang juga seorang ibu rumah tangga itu selanjutnya diserahkan ke Polsekta Banjarmasin Barat.

"Untuk proses hukum wanita pembawa Zenit beserta barang buktinya kami serahkan ke Polsekta Banjarmasin Barat guna pemeriksaan lebih lanjut," tutupnya.

sumber: antara


0 Komentar