Selasa, 21 Februari 2017 06:50 WIB

Arsenal Tantang Lincoln di Perempat Final

Editor : Yusuf Ibrahim
Lucas Perez. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Arsenal merebut tiket perempat final Piala FA setelah mengalahkan Sutton United dengan skor 2-0.

Dengan demikian, ini merupakan keempat kalinya secara berturut-turut The Gunners melaju ke babak berikutnya di kompetisi tertua di dunia.

Pada pertandingan yang berlangsung di Borough Sports Ground, Selasa (21/2/2017) dinihari WIB, Arsenal seperti mengajari Sutton bermain sepak bola. Pasalnya beberapa kali pasukan Meriam London sangat leluasa meruntuhkan pertahanan lawan dan memainkan bola di kotak penalti.

Meski begitu, banyak peluang yang terbuang sepanjang babak pertama berlangsung. Akibatnya pasukan Arsene Wenger hanya mampu mencuri satu gol melalui Lucas Perez di menit 25. Meskipun kedua tim saling jual beli serangan, namun tidak ada gol tambahan tercipta.

Memasuki babak kedua, permainan Arsenal tidak mengalami perubahan. Mereka tetap mendominasi penguasaan bola di mana secara statistik Theo Walcott dan kawan-kawan unggul 63 persen dan 37 persen untuk Sutton.

Walupun mampu menguasai pertandingan, tapi tim tamu hanya mampu menambah satu gol. Kali ini lewat aksi Walcott. Berawal dari sodoran Iwobi, kapten Arsenal yang berdiri bebas tanpa ampun melepaskan tendangan yang tak mampu dibendung kiper Sutton. 

Itu menandai gol ke-100 Walcott bersama Arsenal di semua kompetisi. Hingga pertandingan usai, tidak ada gol tambahan tercipta. Arsenal sukses mempertahankan keunggulan 2-0 atas Sutton. Selanjutnya, The Gunners bakal menantang Lincoln di perempat final.(exe/ist)