Selasa, 21 Februari 2017 08:05 WIB

Bercelona Akui Belum Pikirkan Pengganti Enrique

Editor : Yusuf Ibrahim
Josep Maria Bartomeu (kiri) dan Luis Enrique. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, merespon pemberitaan yang menyatakan bahwa masa depan Luis Enrique bersama klub sedang berada di ujung tanduk.

Dalam sebuah kesempatan dia berkata kalau nasib sang pelatih baru akan dibahas pada April mendatang. Masa bakti Enrique bersama Barcelona akan berakhir pada musim panas ini.

Ada banyak laporan yang menyatakan jika ia akan meletakkan jabatannya sebagai pelatih setelah tim polesannya mendapat kritikan pedas dari penggemar lantaran hanya mampu memetik kemenangan tipis melawan Leganes, Senin (20/2) dini hari WIB.

Penggemar pantas melontarkan kritikan kepada Lionel Messi dan kawan-kawan, sebab mereka gagal melampiaskan kekesalannya usai ditekuk Paris Saint Germain (PSG) di leg pertama babak 16 besar Liga Champions dengan skor telak, pekan lalu.

Kendati masa depan pelatih berusia 46 tahun tersebut masih menjadi perbincangan hangat di kalangan penikmat sepak bola dunia, Bartomeu menegaskan bahwa ia belum memikirkan pengganti, dan akan mendiskusikan masa depannya pada bulan April.

"Prioritasnya adalah menyiapkan kontrak untuk Luis Enrique. Dalam beberapa tahun terakhir, ia telah memenangkan hampir semua kompetisi. Para pendukung Barca sangat senang dengan dia," kata Bartomeu seperti dikutip Soccerway, Selasa (21/2/2017).

"Kami akan berbicara dengan Luis pada bulan April untuk melihat bagaimana situasi yang ia rasakan. Tidak ada rencana B. Dia melakukan pekerjaan yang luar biasa dan sekarang kami memasuki tahap yang paling penting musim ini," terang Bartomeu.(exe/ist)