Selasa, 21 Februari 2017 22:23 WIB

Milan Akan Diguyur Dana Rp1,8 Triliun

Editor : Yusuf Ibrahim
Patrik Schick, salah satu pemain buruan Milan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- AC Milan siap berfoya-foya pada bursa transfer musim panas.

I Rossoneri bisa leluasa memboyong banyak pemain baru lantaran akan diguyur uang sebesar 130 juta euro (Rp 1,8 triliun). Milan kurang aktif berbelanja sepanjang musim ini.

Salah satu raksasa Italia itu hanya menghabiskan sekitar 26 juta euro untuk mendatangkan tiga wajah baru sebelum kompetisi di mulai. Sedangkan pada Januari 2017, mereka cuma merekrut satu pemain gratis.

Kabar baiknya, kondisi keuangan Milan sebentar lagi akan pulih. Itu karena salah satu konsorsium adalah China, Sino-Europe Sports bakal merampungkan proses pengambil alihan klub.

Sino-Europe Sports mendapat dead line harus menyelesaikan pembayaran lanjutan paling lambat 3 Maret 2017. Diberitakan, Sino-Europe Sports sudah menyiapkan 120 juta euro untuk diserahkan pada Fininvest. 

Sebelumnya Fininvest meminta mahar sebesar 420 juta euro pada Sino-Europe Sports. Sejumlah 200 juta sudah dilunasi tahun lalu. Dan, awal bulan nanti, Sino-Europe Sports akan menambah lagi 120 juta euro. Dengan demikian tunggakannya tersisa 100 juta euro lagi.   

Sino-Europe Sports lalu menyatakan begitu take over selesai dilakukan, akan mengucurkan hingga 130 juta euro pada pelatih Vincenzo Montella untuk dibelanjakan akhir musim nanti. Jumlahnya bisa bertambah jika Milan berhasil menjual Carlos Bacca.

Disebutkan Montella sudah memiliki buruan untuk diboyong ke San Siro, di antaranya penyerang Sampdoria, Patrik Schick. Lalu gelandang Atalanta, Franck Kessie serta bomber muda Lazio, Keita Balde Diao.(exe/ist)


0 Komentar