Kamis, 23 Februari 2017 08:40 WIB

Vardy Buka Asa Leicester City Bertahan di Liga Champions

Editor : Yusuf Ibrahim
Jamie Vardy. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Gol Jamie Vardy membuka asa Leicester City untuk tetap bertahan di Liga Champions.

Vardy mencetak gol telat saat Leicester menyerah 1-2 pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2016/2017 di Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (23/2/2017) dinihari WIB. Sevilla menyerang sejak kick-off.

Pasukan Juan Manuel Lilo nyaris membuka keunggulan saat mendapat peluang penalti pada menit ke-14 setelah Wes Morgan menjatuhkan Joaquin Correa di kotak terlarang.

Namun, Correa yang menjadi algojo gagal menunaikan tugasnya dengan baik. Sepakannya berhasil dimentahkan kiper Kasper Schmeichel.

Serbuan  tuan rumah akhirnya membuahkan hasil. Pada menit ke-25 Pablo Sarabia menuntaskan umpan Sergio Escudero untuk menjadi gol dan menutup babak pertama dengan kemenangan 1-0.

Gol tambahan Sevilla tercipta di babak kedua, tepatnya menit ke-62. Joaquin Correa menebus kesalahannya setelah memaksimalkan umpan Stevan Jovetic.

Namun, tim tamu tak mau menyerah. Kerja keras Jamie Vardy berbuah hasil pada menit ke-73, setelah memanfaatkan umpan matang Danny Drinkwater.

Gol tandang ini menjadi modal penting Leicester untuk melakoni laga kedua. Leicester hanya butuh menang 1-0 di King Power Stadium, Leicester, 14 Maret nanti untuk melenggang ke 8 besar.

Vardy mempersembahkan golnya untuk anak laki-lakinya yang masih berusia enam pekan, Finley. "Selebrasi saya untuk si kecil Finley. Mungkin dia tidur saat ini, tapi itu untuknya," kata Vardy yang melakuan selebrasi dengan mengisap jempolnya.(exe/ist)


0 Komentar