Kamis, 23 Februari 2017 22:08 WIB

Polda Metro Siap Amankan Jalur Rombongan Raja Arab Saudi

Editor : Yusuf Ibrahim
Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Polda Metro Jaya siap mengamankan kunjungan kenegaraan rombongan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud, ke Jakarta pada 1-4 Maret 2017.

"Sebagai wilayah pemegang Polda Metro Jaya akan kedatangan Raja Arab tentu kita mengamankan jalurnya," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono, di Jakarta, Kamis (23/02/2017).

Argo mengatakan anggota Polda Metro Jaya akan mengamankan jalur dari Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, menuju Istana Presiden Bogor, Jawa Barat.

Usai dari Istana Bogor, rombongon Raja Saudi Arabia ini akan mendatangi Gedung DPR/MPR RI dan selanjutnya shalat di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Argo menuturkan, Polda Metro Jaya bersama unsur Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) telah memiliki standar operasi untuk mengamankan kunjungan kepala negara. "Itu kan semua kepala negara. Kita ada SOP-nya," ujar Argo.

Aparat kepolisian juga akan mengatur arus lalu lintas saat rombongan Raja Saudi Arabia melintasi rute lokasi yang akan dituju.

Argo belum dapat menyebutkan lokasi penginapan rombongan Raja Arab itu termasuk jumlah personil yang akan terlibat pengamanan tersebut.

Polisi perwira menengah itu menambahkan kemungkinan tidak ada elemen masyarakat yang menolak kedatangan Raja Saudi Arabia.

Rombongan Raja Salman yang berjumlah 1.500 orang dijadwalkan akan mengunjungi Indonesia untuk bertemu Presiden Joko Widodo dan anggota DPR RI pada 1-4 Maret 2017.

Rombongan Raja Salman akan melanjutkan perjalanan liburan ke Bali pada 4-9 Maret dengan total menumpang sembilan pesawat.(exe/ist)


0 Komentar