Kamis, 23 Februari 2017 22:36 WIB

Buffon Perpanjang Catatan Clean Sheet

Editor : Yusuf Ibrahim
Gianluigi Buffon. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Boleh saja menyebut Marco Pjaca dan Dani Alves jadi pahlawan kemenangan Juventus atas Porto di leg pertama 16 besar Liga Champions.

Tapi, jangan lupakan pula peran Gianluigi Buffon yang berhasil perpanjang clean sheet-nya dini hari tadi. Juventus mengemas kemenangan penting di Estadio do Dragao, Kamis (23/2/2017) dinihari WIB.

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, wakil Serie A mencetak dua gol lewat dua pemain pengganti Pjaca di menit 72 dan Alves di menit ke-74.

Memang, Juventus tampil menekan sepanjang laga setelah Porto mendapat kartu merah di babak pertama. Walhasil, Iker Casillas yang lebih banyak bekerja keras di lapangan.

Tapi tentu saja peran Buffon tak bisa dilepaskan. Kepiawaiannya mengatur barisan pertahanan membuat gawangnya tetap aman sepanjang laga.

Hal itu membuat kiper berusia 39 tahun perpanjang catatan clean sheetnya jadi enam kali dalam tujuh pertandingan terakhir. Lima di antaranya diraih di Serie A.

Clean sheet memang tidak bisa dilepaskan dari sosok Buffon. Sepanjang kariernya, pemain Italia itu sudah menorehkan berbagai rekor di bawah mistar gawang baik di level klub atau timnas.(exe/ist)


0 Komentar