Jumat, 24 Februari 2017 17:51 WIB

Pasca Bertemu Titiek Soeharto, Anies: Kami Bersyukur Bila Dapat Dukungan Partai Golkar

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hermawan
Wakil Ketua Dewan Pakar Golkar Titiek Soeharto (tengah). (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Calon gubernur DKI Anies Baswedan mengaku bersyukur apabila mendapat dukungan dari Wakil Ketua Dewan Pakar Golkar, Titiek Soeharto. 

"Kemarin sama sekali bukan membicarakan dukungan. Enggak pas juga ya kalau makan malam membicarakan dukungan. Enggaklah, kami ngobrol santai dan kami bersyukur bahwa saya tahu Mbak Titiek mengambil sikap mendukung kami, dan kami apresiasi sekali," kata Anies di Masjid Al-Ikhsan, Jalan Deposito, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (24/2/2017).

Cagub yang diusung Gerindra dan PKS itu akan bertambah bersyukur bila Partai Golkar juga mengikuti Titiek mendukung Anies-Sandiaga. 

"Bila ada dukungan partai (Golkar), kami bersyukur, tapi kami tidak konsentrasi ke situ," ucap Anies.

Anies mengaku dalam jamuan santap malam itu, mereka tak membahas soal dukungan partai.

"Kalau ditanyakan apakah membicarakan Golkar, saya jawab tidak dibicarakan sama sekali. Tapi kalau ditanya bahas soal putaran kedua, iyalah pasti bicara," kata Anies. 

Anies mengatakan rencana makan malam bersama degnan Titiek Soeharto telah lama dijadwalkan.

"Pertemuan makan malam saja. Kami silaturahmi. Mbak Titiek bukan orang yang baru kenal, sudah lama. Sebenarnya sudah lama diniatkan, hanya karena waktunya enggak bisa sebelum tanggal 15 Februari. Setelah tanggal 15, Rabu (22/2/2017) malam baru bisa, ngobrol santai," jelas Anies. 

Tidak ada pesan khusus yang disampaikan Titiek kepada Anies dalam pertemuan tersebut. Pertemuan itu lebih menjalin kehangatan kekeluargaan.

"Kalau makan malam ngobrol bebas. Beliau menceritakan banyak hal, saya juga cerita banyak hal. Tukar cerita saja," terang Anies.

Pemilihan gubernur DKI Jakarta putaran kedua juga sempat menjadi pembicaraan dalam pertemuan tersebut. Namun, kata Anies, Titiek tidak secara khusus membicarakan dukungan yang diberikan kepada Anies-Sandiaga.

"Tentulah (ngobrol pilkada), masak enggak ngobrolin pilkada. Tapi, itu bukan agenda utama, kalau saya bilang enggak ngobrolin sama sekali bohonglah. Enggaklah, pasti tanya gimana strateginya, gimana ke depannya, tapi itu bukan tema utama. Ngobrol kami kira-kira dua jam lebih, dan banyak hal diobrolin," lanjut Anies.

"Kami tidak bicara partai sama sekali malah, sama sekali enggak. Kami bicaranya tentang ya perkembangan sana-sini saja," tambah Anies. 

Sebelumnya, Anies dan Sandiaga, Rabu (22/2/2017) malam bertemu dengan Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Siti Hediati Harijadi alias Titiek Soeharto.

Dalam jamuan santap malam itu, hadir juga Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan putranya, Didiet. 

 


0 Komentar