Jumat, 24 Februari 2017 21:49 WIB

Rooney Buka Suara soal Karir di Manchester United

Editor : Yusuf Ibrahim
Wayne Rooney. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Wayne Rooney akhirnya buka suara terkait karirnya di Manchester United.

Pemain berusia 31 tahun itu menegaskan bakal terus memperkuat kubu Setan Merah dan tidak akan pergi ke Liga Super China. Sebelumnya gencar diberitakan, Rooney bakal hijrah ke Negeri Tirai Bambu.

Hal ini diperkuat saat agennya, Paul Stretford terbang ke China untuk bertemu dengan perwakilan salah satu klub di sana. Kabarnya Rooney akan diberikan gaji senilai 1 juta pounds atau setara Rp16 miliar per satu minggu.

Namun pemain kebangsaan Inggris itu menolak hijrah ke China. Rooney masih setia dengan MU yang sudah ia bela sejak 2004 lalu.

"Saya tersanjung sebab ada klub lain yang menyatakan ketertarikannya. Saya ingin akhiri segala spekulasi. Saya akan tetap tinggal di Manchester United," tegas Rooney yang dilansir laman resmi MU.

"Saya harap dapat berperan penuh dalam membantu tim ini untuk meraih kesuksesan di empat kompetisi. Momen tersebut menyenangkan dan saya ingin jadi bagian dari hal itu," jelasnya.

Musim ini Rooney tersingkir dari starting XI MU. Perannya sebagai ujung tombak direbut Zlatan Ibrahimovic dan juga Marcus Rashord. Rooney terpaksa pindah ke posisi gelandang serang. Namun untuk menyegel peran tersebut, ia harus bersaing dengan Juan Mata dan Henrikh Mkhitaryan.

Di semua ajang resmi musim ini, Rooney baru mencatatkan 27 penampilan dan mencetak empat gol. Kontrak sang pemain akan berakhir pada 30 Juni 2019.(exe/ist)


0 Komentar