Jumat, 24 Februari 2017 22:31 WIB

Mancini Dinilai Mampu Bawa Leicester Bangkit

Editor : Yusuf Ibrahim
Roberto Mancini. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Keputusan Leicester City memecat Claudio Ranieri setelah sembilan bulan memenangkan gelar Liga Inggris telah memicu spekulasi.

Nama bekas pelatih Inter Milan, Roberto Mancini disebut-sebut bakal mengambil alih kursi pelatih The Foxes. Menurut laporan Football Italia, Jumat (24/2/2017), Mancini merupakan sosok yang tepat untuk membawa Leicester bangkit.

Selain sama-sama pelatih asal Italia, Mancini juga punya pengalaman di Liga Inggris, tepatnya ketika melatih Manchester City. 

Mancini memutuskan mundur dari jabatan pelatih Inter Milan hanya dua minggu sebelum dimulainya Serie A 2016/2017. Saat ini, pelatih asal Italia tersebut menganggur dan lebih banyak menghabiskan waktu berlibur.  

Sebelumnya diberitakan, Leicester mengambil keputusan besar dengan memecat Ranieri dari kursi pelatih. Pemecatan dilakukan setelah The Foxes mengalami lima kekalahan beruntun di Liga Inggris, dan menderita kekalahan 1-2 dari Sevilla di Liga Europa. 

Selain nama Mancini, Leicester juga dikaitkan dengan manajer Crystal Palace Alan Pardew dan bekas pelatih mereka sendiri, Martin O'Neill.(exe/ist)


0 Komentar