Sabtu, 25 Februari 2017 17:01 WIB

Allegri Masuk Pelatih Incaran Barcelona

Editor : Rajaman
Massiomiliano Allegri (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Barcelona saat ini sedang menimbang beberapa nama yang akan mereka dekati untuk menjadi pelatih selanjutnya. Nasib Luis Enrique rumornya sudah ditentukan; ia tidak akan lagi menangani Barcelona musim depan.

Kontrak Enrique di Barcelona akan berakhir musim panas ini dan sampai sekarang belum ada tanda-tanda akan diperpanjang. Kepercayaan terhadap Enrique semakin menipis dengan hasil-hasil mengecewakan yang diraih Barcelona dalam beberapa waktu terakhir.

Nama-nama pelatih yang dikabarkan akan menjadi pengganti Enrique pun sudah banyak diperbincangkan. Ada beberapa kandidat yang kabarnya sudah dipertimbangkan oleh Barcelona; Ronald Koeman, Jorge Sampaoli, dan Eusebio Sacristan disebut-sebut sebagai kandidat kuat.

Nama terbaru yang muncul adalah pelatih Juventus; Massimiliano Allegri. Pamor Allegri naik drastis setelah meraih banyak sukses bersama Juventus. Dalam dua musim terakhir, nama Allegri sudah masuk pertimbangan beberapa klub besar.

Setelah memecat Jose Mourinho, Chelsea sempat serius mempertimbangkan nama Allegri. Saat itu Chelsea menimbang antara Allegri, Antonio Conte dan Jorge Sampaoli. Chelsea akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Conte yang bisa didapat dengan lebih mudah dan kualitasnya juga sudah terbukti.

Allegri juga menjadi kandidat favorit Arsenal untuk menggantikan Arsene Wenger. Desakan agar Wenger dipecat atau mengundurkan diri pada awal akhir musim semakin meningkat saat ini. Kinerja Wenger bersama Arsenal memang relatif stagnan dalam satu dekade terakhir.

Barcelona juga memasukkan nama Allegri, hal ini karena salah satu Direktur Barca, Ariedo braida memiliki hubungan yang baik dengan Allegri. Juve sendiri kabarnya juga mulai bersiap memikirkan pengganti Allegri mengingat banyaknya tim yang menginginkan sang pelatih. 


0 Komentar