Sabtu, 25 Februari 2017 17:46 WIB

Berusaha Lari, Pelaku Begal Ditembak Polisi

Editor : Danang Fajar

BUNTOK, Tigapilarnews.com - Satu lagi pelaku pencurian kendaraan bermotor di Barito Selatan kembali dilumpuhkan petugas kepolisian Polres kabupaten setempat.

Sebelumnya, Rabu, (22/2), polisi menembak kaki dua pelaku pencurian kendaraan bermotor berinisal AT (20) dan RF (20) dan pada Jumat (24/2) aparat Polsek Dusun Selatan kembali menangkap dan melumpuhkan pelaku pencurian berinisial AM (24).

"AM berhasil ditangkap dan dilumpuhkan dirumahnya Jalan pembangunan Gang Purnama, Kelurahan Hilir Sper Buntok,"kata Kapolres Barsel, AKBP Yussak Angga melalui Kapolsek Dusun Selatan, AKP Budiono, di Buntok, Sabtu (25/2/2017).

Menurut dia, pada saat dilakukan pengerebakan, tersangka berusaha melarikan diri dan pihaknya berhasil melumpuhkan tersangka menggunakan "timah panas".

"Tersangka Amrullah ini merupakan pelaku pencurian sepeda motor yamaha Jupiter Z warna hitam nopol KH 3168 DG di Jalan Pahlawan Gang Radar, Kecamatan Dusun Selatan pada 5 Desember 2016 lalu,"ungkapnya.

Saat ini kata Budiono, tersangka bersama dengan barang bukti satu unit sepeda motor Jupiter Z telah diamankan pihaknya di Mapolsek Dusun Selatan untuk proses lebih lanjut.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersangka dijerat pasal 363 ayat 1 ke 2, ke3, dan ke5 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

"Sedangkan ancaman hukumannya 7 tahun penjara,"demikian Kapolsek Dusun Selatan, AKP Budiono.

sumber: antara


0 Komentar