Minggu, 26 Februari 2017 11:19 WIB

Rooney Dapat Angin Segar dari Mourinho

Editor : Yusuf Ibrahim
Wayne Rooney. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Stadion Wembley akan menjadi saksi hidup pertempuran Manchester United versus Southampton di final Piala Liga Inggris, Minggu (26/2/2017) malam WIB.

Laga diprediksi bakal berlangsung ketat mengingat kedua tim mempunyai mimpi sama-sama ingin merebut gelar juara. 

Jelang pertandingan berlangsung, Jose Mourinho dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk menurunkan Wayne Rooney di pertandingan. Hal itu dilakukan lantaran Henrikh Mkhitaryan menderita masalah hamstring, karena itulah pelatih United akan mengambil risiko tersebut. 

"Saya harus membuat keputusan. Kau tahu bahwa kami biasanya memainkan dua sistem yang berbeda. Pertama, kami bermain dengan dua pemain di lini tengah dan menempatkan nomor 10 (Wayne Rooney). Kedua, kami juga terkadang memilih nomor 6 (Paul Pogba) dan dua pemain di lini tengah yang agak bermain menyerang," jelas Mourinho seperti dikutip ESPN, Sabtu (25/2/2017).

Berarti, tanpa Mkhitaryan, United bakal menurunkan Rooney, karena itu adalah posisi idealnya. "Jadi dia (Wayne) adalah pilihan bagi saya. Dia adalah pilihan yang tepat bagi saya," ungkap Mou.

Selain berbicara tentang persiapan timnya, Mourinho juga mengklaim bahwa Piala Liga Inggris adalah salah satu trofi yang dapat membantu menumbuhkan mental juara. Apalagi para pemain sudah lama tidak membawa trofi ini ke Old Trafford sejak 2009–10.

"Saya pikir ketika kami memiliki beberapa hal yang baik, maka kami ingin mengulangnya. Saya pikir ketika kami terbiasa untuk menang dan melewatkannya, maka kami selalu mengejar untuk lebih sukses. Kami semua tahu sejarah klub ini, tapi yang perlu diingat sepak bola telah berubah dan itu jauh lebih sulit daripada sebelumnya," tutup Mourinho.(exe/ist)


0 Komentar