Minggu, 26 Februari 2017 16:14 WIB

Vinales Optimis Sukses dengan Warisan Lorenzo

Editor : Yusuf Ibrahim
Maverick Vinales. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Maverick Vinales tak menampik jika dirinya saat ini mewarisi motor Jorge Lorenzo di Yamaha.

Yang lebih menguntungkan lagi adalah juara dunia Moto3 itu punya tim yang ditinggalkan X-Fuera, seperti Ramon Forcada yang kini menjabat sebagai kepala mekanik. 

Namun begitu, bukan berarti tugas juara dunia Moto3 bakal mudah mengingat ada banyak hal yang harus dipelajari dengan baik.

"Yamaha adalah motor pemenang, motor ini juga memenangkan balapan terakhir di GP Valencia bersama dengan Jorge. Apa yang saya lakukan adalah menggunakan apa yang telah diwariskan Lorenzo," terang Vinales seperti dikutip dari Motoblog, Sabtu (25/2/2017).

"Saya menggunakan set-up yang sama dengan Lorenzo, tapi dia telah berhasil melakukan banyak lap dan memberikan yang terbaik, dan saya mencoba untuk menyalinnya. Jorge sangat cepat dengan Yamaha dan dalam hal ini saya masih berusaha untuk belajar," jelas Vinales.

Di bagian terpisah, Forcada mengamini pendapat banyak pengamat tentang peluang Vinales menjadi juara dunia. Itu sebabnya mengapa tim Yamaha ingin membawanya ke garasi.

"Maverick tahu mengapa dia di sini. Kemampuannya yang ingin mengetahui setiap detail adalah jelas mengapa Yamaha ingin membawanya ke sini. Dan ia telah mengatakan kepada kami di awal bahwa dia di sini ingin menang," tutup Forcada.(exe/ist)


0 Komentar